YouTube bisa live lewat smartphone!

56

Kehadiran fitur live seperti ini di YouTube bisa dikatakan terlambat. Instagram dan Facebook, sudah terlebih dahulu menghadirkan fitur serupa via perangkat mobile. Sebenarnya YouTube bisa live tapi baru lewat PC. Kini YouTube siap mengembangkan untuk mobile.

Namun fitur itu baru pada pengguna tertentu saja. Fasilitas ini hanya tersedia khusus bagi para kreator dengan jumlah subscriber tertentu yakni di atas 10 ribu subscriber.

youtube-livestreaming-app-camerafi-live_5

Pengguna nantinya tinggal membuka aplikasi YouTube di smartphone berbasis Android atau iOS. Kemudian, tinggal menekan ikon kamera dan langsung memilih menu “Go Live”. Settingan juga mudah, pengguna tinggal memasukkan judul video, menentukan siapa saja yang bisa menonton, menyalakan fitur chat atau tidak, dan izin untuk memberikan notifikasi live ke subscriber.

Secara prinsip ini tidak berbeda dengan siaran live pada umumnya. Bagi yang sudah live, mereka bisa  melihat analytics, seperti jumlah penonton atau like, secara langsung. Kelebihan lainnya adalah siaran live ini tersimpan untuk dilihat nanti.

Baca juga: YouTube punya celah untuk video porno

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here