Xiaomi umumkan Surge S1, chipset buatan sendiri!

153

Xiaomi bergabung dengan jajaran elit perusahaan smartphone seperti Apple, Samsung dan Huawei yang punya in-house chipset untuk produk mereka sendiri.

Chipset terbaru Xiaomi yang bernama Surge S1 yang bekerjasama dengan Pinecone ini akan head to head dengan MediaTek dan Qualcomm. Di saat bersamaan Xiaomi juga memperkenalkan Mi 5C yang didalamnya ada Surge S1.

Baca juga Xiaomi launching Mi 5c hadir dengan Surge 1

Xiaomi mengklaim bahwa prosesor Surge S1 nya ini akan meningkatkan kemampuan kamera untuk menangkap cahaya sebanyak 150%.

Performanya tentu dibandingkan dengan prosesor pesaingnya, tentu untuk menunjukkan kehebatan Surge S1.

Tercatat ada tiga prosesor yang dianggap sebagai lawan setara Surge S1. Qualcomm diwakilkan oleh Snapdragon 625, sedangkan dua sisanya diisi oleh perwakilan dari MediaTek, yakni P20 dan P20. Dalam aplikasi benchmark GeekBench 4.0 dilakukan pengujian multi core.

Di Geekbench, skor tertinggi di peroleh MediaTek P20 dengan 3.872 poin. Tapi yang menarik, Surge S1 berhasil mengungguli Snapdragon 625 dengan skor 2.824. Prosesor pertama Xiaomi itu mengisi posisi kedua dengan skor 3.399 poin.

Lalu di GFXBench performa Surge S1 jauh meninggalkan tiga prosesor saingannya itu. Surge mampu mencetak angka 17 frame per second (fps) dalam pengujian Manhattan off-screen. Sementara posisi kedua ditempati oleh Snapdragon 625 yang hanya mampu meraih 9,9 fps.

Artinya, dalam pengujian GFXBench Manhattan off-screen performa Surge S1 hampir dua kali lipat lebih baik dibanding Snapdragon 625. Prosesor besutan Qualcomm itu bersaing ketat dengan MediaTek P20 yang mencapai 9,5 fps.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here