Xiaomi Redmi 4A lebih mahal di Indonesia?

191

Kini, ponsel Xiaomi pun sudah sudah diproduksi massal oleh perusahan lokal di pulau Batam. Namun harganya lebih mahal “sedikit” dari yang rilis di negeri asalnya, Cina.

Smartphone 4G LTE ini dibanderol seharga Rp 1.499.000 atau setara $113. Padahal di website resmi Xiaomi Cina, harganya ¥599 ($87) atau Rp 1,1 jutaan.

Baca juga Xiaomi Redmi Note 4X rilis Valentine nanti

Walau lebih mahal dari produksi Cina-nya, sebenarnya masih dalam jangkauan daya beli sebagian besar rakyat Indonesia. Spesifikasi yang diusung pun memikat. Redmi 4A hadir dengan layar berukuran 5 inci ber-resolusi 720p. Untuk prosesor, Snapdragon 425 SoC dan didukung RAM 2GB.

Memori internalnya 16GB dan mendukung dual-SIM (nano+micro). Dengan kapasitas baterai 3120 mAh, sistem operasinya adalah Android Marshmallow dengan user interface MIUI8. Bagaimana dengan kamera belakang? 13MP dan kamera depannya 5MP.

 

Xiaomi sendiri menggandeng tiga perusahaan Indonesia dalam berproduksi, PT Sat Nusa Persada di Batam, Tata Sarana Mandiri Technologies untuk urusah software dan Erajaya untuk memasarkan produknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here