Xiaomi akan lebih konsentrasi untuk mid-range dan flagship?

36

Tahun lalu Xiaomi digeser Oppo dan Vivo sebagai lima besar produsen smartphone di dunia. Xiaomi tak tinggal diam. Jika dahulu Xiaomi banyak merilis smartphone “murah”, kemungkinan tahun ini smartphone murah tersebut tak akan digenjot terlalu kencang produksinya.

Pada akhir tahun lalu, Xiaomi melakukan terobosan dengan menghadirkan dua ponsel flagship dalam waktu bersamaan. Keduanya, Mi Note 2 dan Mi Mix, eksklusif dipasarkan di Cina. Ketika rilis mendapatkan sambungan hangat dan dilaporkan laris manis, walau tak disebut berapa banyak terjualnya.

Disebut-sebut bahwa jumlah penjualannya tidak sesuai ekspektasi petinggi Xiaomi. Xiaomi masih terus menggenjot penjualan dua varian tersebut di Cina.

Baca juga Xiaomi launching Pinecone minggu depan!

Disebut pula tahun ini Xiaomi akan bekerjasama dengan pemasok baru untuk komponen smartphone nya serta berencana untuk membenamkan Pinecone, chip buatan sendiri, ke smartphone andalannya di kemudian hari. Akankah Xiaomi kembali ke lima besar tahun ini? Segala inovasi dan strateginya ditunggu Mi fans.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here