Wasit Piala Dunia 2018 bakal pakai jam canggih ini

153
hublot_wearos_boleh.com

Adalah Hublot, pabrikan jam tangan mewah kenamaan asal Swiss yang mendapat kehormatan sebagai official timekeeper untuk Piala Dunia 2018 lewat Big Bang Referee, line up jam tangan, yang khusus dibuat Hublot dalam rangka Piala Dunia 2018.

Smartwatch Hublot ini menggunakan sistem operasi WearOS, sebutan baru untuk Android Wear setelah Google memutuskan untuk rebranding. Smartwatch ini akan memberikan notifikasi 15 menit sebelum pertandingan Piala Dunia 2018 berlangsung. Tidak hanya itu, jam canggih lagi mewah ini juga dibekali fitur unik sehingga penggunanya akan mendapatkan notifikasi tambahan saat wasit mengeluarkan kartu kuning, kartu merah, atau ketika terjadi pergantian pemain, dan tentu saja update gol yang terjadi.

Big Bang Referee menggunakan chispert Intel Atom Z34XX dengan clock 1.6GHz dan RAM 512MB. Layarnya Amoled dengan resolusi 400 x 400 pixel, 287 PPI dengan diameter 35.4mm. Punya kapasitas baterai 410mAh yang memadai untuk digunakan seharian penuh sembari menyelam di kedalaman maksimal 50 meter.

Hublot hanya membuat Big Bang Referee 2.018 unit saja. Jam pintar ini akan digunakan oleh para wasit FIFA selama kompetisi Piala Dunia 2018 berlangsung. Kabarnya, khusus untuk wasit, jamnya akan ditautkan dengan teknologi ‘goal-line.’ Sebuah teknologi yang akan memberitahu wasit apakah bola sudah melewati garis gawang atau belum.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here