Undangan Grup WhatsApp Mengganggu Begini Cara Mengaturnya

187

WhatsApp menjadi aplikasi paling popular untuk berkomunikasi di seluruh dunia terutama di Indonesia. Banyaknya pengguna aplikasi ini membuat terkadang kita mendapat undangan untuk masuk grup WhatsApp atau WA yang belum tentu kita menginginkannya.

Tidak ada pilihan bagi pengguna WA untuk menolak undangan (invite)masuk ke dalam sebuah grup karena langsung otomatis masuk membuat pengguna yang diundang terkadang kesal dan langsung meninggalkan grup tersebut atau lansung ‘left group’

Tetapi sekarang ada kabar baik untuk anda yang tidak suka diundang otomatis dalam sebuah grup WA. WhatsApp baru saja mengumumkan hadirnya sebuah fitur yang sangat membantu anda menghentikan orang lain untuk memasukkan nomor WhatsApp anda di sebuah grup. Fitur ini telah diluncurkan secara global baik untuk pengguna iOS maupun Android.

Seperti dilansir thenextweb beberapa waktu lalu berikut adalah cara yang    bisa anda lakukan untuk memilih undangan bergabung dalam suatu grup.Pertama-anda anda  masuk ke fitur ‘Pengaturan’ lalu pilih ‘Akun’ pilih kata ‘Privasi’ setelah itu pilih ‘Grup’. Ada tiga opsi yang kemudian muncul dan bisa dipilih yaitu  ‘Everyone’, ‘My Contacts’ dan ‘Nobody’. Jika anda memilih ‘My Contacts’ maka hanya nama kontak dalam daftar kamu saja yang bisa menambahkan nomor kamu ke dalam sebuah grup.

Jika anda memilih ‘Everyone’ artinya siapa saja termasuk yang  bukan  ada dalam kontak anda yang bisa memasukkan nomor anda ke dalam grup. Jika anda benar-benar tidak ingin siapapun yang memasukkan nomor anda ke dalam grup anda bisa memilih ‘Nobody’.

Selain itu anda juga  punya waktu 72 jam untuk bisa menerima atau menolak undangan tersebut karena jika lewat dalam waktu tersebut maka undangan akan hilang secara otomatis. Meskipun telah diumumkan resmi fitur tersebut masih disebarkan secara bertahap sehingga mungkin anda perlu terus mengupdate aplikasi WhatsApp anda.

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here