Unboxing Redmi 5 Plus dan cek skor Antutu

85
unboxing_redmi_5_isi_box_boleh.com

Setelah lelah menunggu karena gagal ikut flash sale. Akhirnya kami memutuskan untuk beli Redmi 5 Plus dengan garansi distri. Tidak perlu repot antri di flash sale, Redmi 5 Plus garansi distri bisa dengan mudah kita cari, entah itu di Bukalapak, Tokopedia, ataupun Shopee.

Menyoal harga, harga Redmi 5 Plus dengan varian RAM 4GB dan storage 64GB yang kami beli, selisihnya hanya berbeda Rp. 50 ribu jika dibandingkan unit yang sama kalau beli lewat flash sale.

unboxing_redmi_5_plus_boleh.com

Tidak takut dengan garansi distri ?

Ini bukan kali pertama beli device Xiaomi dengan garansi distri. Lebih tepatnya belum pernah beli device Xiaomi dengan garansi TAM.

Kembali ke topik unboxing.

Kami mendapatkan Redmi 5 Plus dari salah satu seller di Bukalapak. Pesan pagi, sore menjelang malam, Redmi 5 Plus sudah mampir di meja redaksi Boleh.com untuk segera di unboxing.

unboxing_redmi_5_plus_global_version_boleh.com

Ada beberapa varian Redmi 5/Plus garansi distri yang beredar di market. Khusus yang kami beli, kebetulan versi Global. Selain dilengkapi stiker Global Version, untuk membedakannya kita bisa melihat dari tulisan pada boxnya. Redmi 5/Plus varian China menggunakan aksara China, sementara varian Global, menggunakan abjad standar.

Tidak perlu pakai lama, kami segera unboxing Redmi 5 Plus.

Wow.. Keren banget! Sekilas mengingatkan kita akan Redmi Note 4. Tapi, ini lain. Lengkungan layarnya itu yang membuat varian Redmi 5/Plus jadi kian kekinian. Meski menilik spesifikasi sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Redmi Note 4X.

unboxing_redmi_5_plus_buka_dus_boleh.com

Selain bonus soft case, tidak ada yang spesial dari apa yang ada di dalam box Redmi 5 Plus ini. Kita bisa menemukan, buku manual, kabel charger, kepala charger, dan sim ejector.

Redmi 5 Plus sejatinya kurang begitu nyaman untuk digenggam. Apalagi jika dimasukkan ke dalam saku celana. Tapi mengingat tren saat ini adalah layar full display dengan rasio 16:9, mau bilang apa lagi, karena ke depan, sepertinya ini akan jadi standarisasi oem dalam membuat smartphone.

Keberadaan soft case sendiri bukan semata-mata bonus, setelah diperhatikan kamera belakangnya agak timbul sedikit. Jika soft case tidak digunakan, kemungkinan lecet pada bagian kamera belakang akan semakin besar.

Kesan pertama saat unboxing Redmi 5 Plus

Layarnya hampir 6 inci, dengan aspek rasio 16:9, hasilnya adalah bodi Redmi 5 Plus jadi memanjang. Awalnya memang tidak terbiasa, tapi setelah beberapa kali, lama kelamaan menggenggam dan menggunakan Redmi 5 Plus bukan perkara sulit. Meski untuk masuk ke saku celana ataupun diselipkan di saku kemeja, tetap kurang nyaman.

Xiaomi berbaik hati memberikan bonus soft case. Setidaknya, kita bisa menghindari Redmi 5 Plus dari lecet yang tidak perlu. Sampai akhirnya nanti kamu menemukan case pilihan yang tepat disandingkan dengan Redmi 5 Plus.

unboxing_redmi_5_plus_skor_antutu_boleh.com

Kami belum mencoba terlalu lama, tapi kami sempat menginstal aplikasi Antutu Benchmark untuk mengetahui berapa skor yang diperoleh dari Redmi 5 Plus dengan RAM 4GB dan storage 64GB.

Nilai Antutu dari Redmi 5 Plus 4GB/64GB 76009. Hasil akhirnya sudah bisa diprediksi, sebuah skor yang menggambarkan jika memang Redmi 5 Plus ini memang diciptakan sebagai varian middle end.

Review lengkapnya Redmi 5 Plus 4GB/64GB siap menyusul. Bersambung..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here