Uber ikut membantu transportasi publik

26

Di Amerika Serikat, Uber sudah menambahkan update terbarunya. Yakni menunjukkan waktu berangkat bus dan kereta api dekat tempat turunnya penumpang. Ini bisa jadi usaha Uber membuat pengguna nya lebih familiar dengan transportasi publik.

Di Amerika Serikat ini bekerjasama dengan aplikasi bernama Transit dan untuk saat ini hanya bisa di Android serta 50 kota di Amerika Serikat saja. Tapi tak menutup kemungkinan untuk menambah kota, bahkan sampai ke luar Amerika Serikat. Bisa jadi nanti pengguna Uber di Indonesia akan mendapatkan fitur ini juga.

Baca juga Bisa pesan Go-Jek di Trafi

 

Untuk Indonesia sendiri sebenarnya sudah ada beberapa alternatif untuk tahu jadwal dan rute transportasi umum. Ada Trafi yang sudah resmi terintegrasi dengan Transjakarta, dan Google Maps yang bisa mengkalkulasi durasi perjalanan serta rute yang ditempuh.

Trafi sudah ada di Google Play Store dan App Store dan  menyediakan informasi dari 82 rute Transjakarta. Ini ditambah lagi dengan trayek  transportasi umum lainnya di Jabodetabek, seperti Mayasari Bakti, Damri, Kopaja, Metromini, termasuk Mikrolet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here