Tips yang harus dilakukan setelah beli Xiaomi Mi 5

4268
tips-xiaomi-mi-5

Xiaomi Mi 5 yang berada di market Indonesia saat ini, lain tidak adalah Xiaomi Mi 5 versi distributor, bukan resmi. Memangnya kenapa jika distributor ? tidak ada masalah dengan unitnya, yang menjadi soalan adalah ROM yang digunakan pada Mi 5. Karena sejatinya, itu bukanlah ROM resmi yang dirilis oleh Xiaomi. Yang berakibat pada tidak adanya OTA update pada ROM yang digunakan.

Berikut ini adalah tips yang harus dilakukan setelah membeli Xiaomi Mi 5.

Untuk mengganti ROM Xiaomi Mi 5 distributor, ada satu cara yang bisa dilakukan tanpa harus repot mengunlock bootloader. Tips ini buah tangan dari Fahmi Umar.

  1. Instal Mi PC Suite pada PC
  2. Aktifkan USB Debugging pada Mi 5,
  3. Caranya aktifkan opsi developer terlebih dulu. Tap Settings > About Phone > Tap berulang pada MIUI version, hingga notif developer mode muncul.
  4. Lanjutkan dengan tap Settings > Additional Settings > Developer Options > Centang ‘Developer options’ dan ‘USB debugging’
  5. Hubungkan Mi 5 ke PC/Laptop, tunggu hingga PC/Laptop merespon. Secara otomatis, PC/Laptop akan menginstal driver Mi 5. Setelah selesai, matikan device.
  6. Dalam kondisi device mati, hubungkan Mi 5 ke PC/Laptop lewat kabel USB.
  7. Hidupkan Mi 5 pada mode EDL, caranya, tekan power dan tombol volume up.
  8. Buka Mi PC Suite, tunggu beberapa saat hingga muncul notif pop up. Lalu pilih update.

tips-xiaomi-mi-5Tunggu, bikin kopi dulu..

tips-xiaomi-mi-5Tunggu, sambil baca komik..

tips-xiaomi-mi-5Tunggu, mulai ngantuk..

tips-xiaomi-mi-5Tunggu, sedikit lagi, dan..

tips-xiaomi-mi-5Setelah proses update selesai, Xiaomi Mi 5 akan restart dengan sendirinya. Dan kini Xiaomi Mi 5 sudah menggunakan China ROM  Stable versi 7.2.8.0.MAACNDB, setelah device hidup, nanti akan muncul notif dari updater untuk update ke versi China ROM Stable versi 7.2.10.0.MAACNDB.

Next, update ke Mi 5 Global ROM Stable.

6 COMMENTS

  1. Good review, apakah device mas nurron ver.32/64? Punya saya ver.64 setelah sukses lakukan update ke rom china saat dwvice kondisi siaga(layar gelap) sudah beberapa kali alami reboot. Semoga ada solusi thank.

    • reviewnya belum dirilis :P. saya pakai versi 32. sebelum update, apakah mengalami hal yang sama (reboot waktu kondisi mi5 standby) ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here