Tips: Yang Harus Dilakukan Jika Membeli Redmi Note 2 dari Distributor

227

Hingga saat ini belum ada kabar ihwal kehadiran Redmi Note 2 secara resmi di Indonesia. Sementara kabar tidak menentu, distributor lokal sudah curi start. Tak ayal, banyak kita temukan user Redmi Note 2, terbukti dengan grup Redmi Note 2 yang ada di Facebook sudah memiliki member hingga ribuan orang.

Di tengah kondisi yang tidak menentu, mengambil opsi untuk beli Redmi Note 2 dari distributor adalah pilihan yang tepat. Pastikan sebelumnya, distributor tempat kita beli memiliki aftersales yang baik.

Ada beberapa hal yang wajib disimak saat kita membeli Xiaomi Redmi Note 2 versi distributor. Biasanya ROM yang digunakan oleh distributor entah dicomot dari mana. Ini juga terjadi saat beberapa waktu lalu saya membeli Redmi Note 2 dari distributor Wii. Begitu si Redmi Note 2 diaktifkan, voila banyak aplikasi yang sejatinya lebih tepat nangkring di region Malaysia.

Solusinya ? sesaat setelah Redmi Note 2 pindah tangan, kita lakukan update dengan versi MIUI terbaru. Pilihannya antara MIUI 6 (stabil) atau MIUI 7 (beta). Saya sendiri menggunakan ROM MIUI 7 (beta). Langkah-langkahnya seperti berikut.

Bahan yang diperlukan

  1. ROM MIUI 6 (6.7.5.0) atau MIUI 7 (5.9.11)
  2. Google Installer APK, download disini
  3. Google Keyboard APK, download disini
  4. Google PlayStore APK, download disini
  5. Dan tentu saja koneksiĀ  internet

Instal MIUI 7 di Redmi Note 2

  1. Copy ROM yang sudah di download lewat PC. Paste di internal storage.
  2. Buka folder Tools, cari aplikasi Updater
  3. Tap Updater, lalu tap ikon tiga titik di pojok kanan atas, lalu pilih Choose Update Package. Tap ROM yang sudah di paste pada poin 1.
  4. Tunggu beberapa menit hingga proses instalasi selesai.
  5. Voila Redmi Note 2 distri kini sudah berganti dengan MIUI 7, tapi kok Google Appsnya hilang, keyboardnya juga tidak ada. Lanjut ke poin 6.
  6. Copy Google Installer APK dan Google Keyboard APK ke internal storage, lalu instal.
  7. Buka aplikasi Google Installer, pilih salah satu, misalnya Google Play. Setelah aplikasi terinstal, akan muncul notifikasi untuk menginstal aplikasi yang menunjang layanan Google bisa digunakan di device Xiaomi, lalu instal.
  8. Jika semua aplikasi Google yang dirasa perlu sudah terinstal, kini lakukan sign in akun Google.
  9. Yang terjadi selanjutnya, Google PlayStore yang di instal lewat aplikasi Google Installer seringkali force closed. Uninstall PlayStore yang lama, kemudian instal aplikasi Google Play Store yang sudah tersimpan di internal storage. Jika sudah selesai, lakukan instalasi aplikasi Google lainnya lewat PlayStore yang baru.
  10. Kok kontak tidak tersinkronisasi ? Buka aplikasi Google Installer, ketik Google Contact, selesai terinstal, lanjutkan dengan sinkronisasi kontak.

Share tanggapan kamu disini..

Please enter your comment!
Please enter your name here