Tiga iPhone ini tidak akan dapat iOS 11

73
BERLIN, GERMANY - SEPTEMBER 20: New Apple iPhone 5C smartphones await customers at the Berlin Apple Store on the first day of sales on September 20, 2013 in Berlin, Germany. The new iPhone 5S and 5C phones went on sale all over the world today and hundreds of customers waited outside the Berlin store in the rain to be among the first to buy the new phones starting at 8am. (Photo by Sean Gallup/Getty Images)

Apple sudah mengumumkan OS mobile terbarunya, iOS 11 yang akan resmi rilis akhir tahun nanti tapi ternyata iPhone 5 tidak akan mendapatkannya. Produk Apple yang sudah berusia lima tahun itu bersama dengan iPhone 5C dan iPad 4, tidak akan mendapatkan update iOS11.

Maka sistem operasi terakhir untuk iPhone 5, iPhone 5C, dan iPad 4 adalah iOS 10. Selanjutnya, ketiga device tersebut tidak akan mendapatkan pembaruan sistem sama sekali. Kamu masih bisa terus memakai tiga device tersebut tapi harap diingat bahwa kedepannya berbagai aplikasi tidak akan jalan sebab mentok di iOS 10.

Baca juga Apple rilis Home Pod, speaker sekaligus home assistant

Lalu apa solusinya? Tak ada solusi lain selain beralih menggunakan iPhone 6 ke atas. Dalam acara WWDC di San Diego kemarin, Apple sudah mengumumkan bahwa iPhone 5S ke atas, iPad Air, iPad Pro, iPad 5, iPad mini 2, dan iPod Touch 6 dipastikan akan mendapatkan iOS 11.

Jadi pemilik device tersebut tak usah khawatir, sebab masih akan mendapatkan update terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here