Qualcomm hadirkan generasi baru chipset kelas menengah

287

Qualcomm merilis tiga chipset baru untuk segmentasi menengah. Snapdragon anyar ini akan muncul di pertengahan 2016, dengan device yang baru akan menyentuh market sekitar bulan September.

Lalu apa yang dimiliki ke tiga chipset ini ?

Baik Snapdragon 625, 435 ataupun 425 sudah mendukung LTE, WiFi 802.11 ac dengan Mu MIMO, dual kamera ISP (image signal processor), dan Qualcomm Hexagon DSP. Tidak ketinggalan dukungan kelengkapan sensor untuk Android 6.0 dan charging cepat (Quick Charge).

Di antara ketiganya Snapdragon 625 yang paling mencolok. Varian Snapdragon seri 600 yang diupgrade total. Dibandingkan dengan Snapdragon 617, Snapdragon 625 mengkonsumsi daya lebih redah hingga 35%. Jika sebelumnya dengan kondisi baterai penuh hanya sanggup bertahan dari jam 6 pagi, hingga jam 6 sore. Maka dengan Snapdragon 625, device Anda akan bertahan hingga tengah malam.

Qualcomm Snapdragon 625 juga mendukung proses merekam video dengan resolusi 4K. Sanggup bermain dengan image yang punya resolusi hingga 24 Megapixel dan punya performa yang lebih baik saat bermain games.

Dengan seabreg fitur anyar yang dimiliki oleh Snapdragon 625, pertempuran device kelas menengah akan semakin kompetitif. Dan dari sisi harga, bisa jadi akan terjadi lonjakan yang cukup signifikan, meski posisinya berada di segmentasi menengah.

Opini Kamu

Please enter your comment!
Please enter your name here