Tidak semua bisa menggunakan status berlatar foto di Facebook?

18

Sejak status di Facebook bisa dengan latar warna-warni, banyak yang menggunakannya. Tapi baru-baru ini status Facebook bisa dengan foto. Fotonya pun macam-macam, dari lautan sampai galaksi milky way.

Sayangnya tidak semua device bisa dan belum ada pengumuman resmi dari Facebook sendiri untuk hal ini. Bagaimana cara menggunakan status berlatar foto di Facebook?

Fitur tersebut sepertinya masih dalam tahap uji coba. Sehingga belum semua user dapat mencobanya di kolom status masing-masing. Untuk foto ini, menurut yang sudah bisa, sama saja dengan status berlatar warna, akan ada tulisan ‘Try this background in your post’ di pojok kiri foto tersebut.

Dari pengakuan beberapa user yang sudah bisa (entah kebetulan atau tidak, dua teman saya yang bisa ternyata menggunakan iPhone) kita bisa mengklik/tap gambar teman lalu punya gambar yang sama dengan postingan teman tersebut.

Baca juga Album foto Facebook punya update baru

Jadi belum bisa memilih sendiri gambar background yang diinginkan. Di status foto gelombang air itu malahan jika ditap akan muncul animasi “love” di fotonya.

Postingan berfoto ini hanya bisa diambil dari postingan teman yang berada di timeline/news feed Facebook kita. Tapi itupun tidak semua user bisa, ada yang sama sekali tidak punya “try this background in your post” ketika melihat profil teman yang sudah bisa status berlatar foto ini.

Untuk saat ini mereka yang sudah “gatel” ingin status berlatar foto harus bersabar sampai fitur ini bisa menyeluruh untuk semua user dan kita tunggu saja pengumuman resmi dari Facebook sendiri.

Share tanggapan kamu disini..

Please enter your comment!
Please enter your name here