The Light Phone, smartphone super minimalis!

47

Smartphone minimalis? Jika merujuk ke telepon genggam dari tahun 2000an ke belakang sampai 1990, itu bisa disebut sebagai telepon genggam minimalis. Sebuah perusahaan bernama Light baru saja meluncurkan smartphone dengan desain minimalis. Tak hanya desain, perangkat bernama Light Phone ini hanya memiliki fitur standar.

Device ini hanya bisa digunakan untuk menerima dan melakukan panggilan, menyimpan sembilan kontak saja, dan dapat digunakan sebagai jam. Tapi Light sudah ditanamkan Android versi sederhana serta dibekali prosesor Qualcomm 208 dan didukung baterai yang diklaim mampu bertahan hingga empat hari dalam keadaan standby.

Baca juga Moto C, smartphone nougat yang merakyat

Untuk jaringan, tentu jangan berharap lebih. Device ini hanya mendukung jaringan 2G. Harganya juga seringan namanya, US$150 dan saking minimalisnya, cuma tersedia dalam dua warna saja, hitam dan putih.

Uniknya ini disebut smartphone kedua, alias masih memakai nomor yang sama dengan smartphone utama yang lebih canggih. Mungkin ini untuk mereka yang ingin fokus karena lelah secara mental terdistraksi oleh banyaknya aplikasi.

Light juga telah menyediakan kartu SIM khusus untuk penggunanya. Saat ini Light baru tersedia di Amerika Serikat, tapi melihat desainnya yang unik, bukan tidak mungkin akan menyebar ke seluruh dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here