Ternyata Nintendo Switch tidak bisa Bluetooth

26

Nintendo Switch tak lama lagi rilis. Tapi ada kabar kurang menyenangkan, yakni konsol Nintendo ini tidak mendukung Bluetooth. Hal ini sempat disebutkan sebuah situs Perancis bernama Melty. Dalam foto promosi memang ada audio jack di konsolnya sendiri.

Sebenarnya dalam wawancara dengan Yoshiaki Koizumi, desainer dan direktur Nintendo sudah disebutkan bahwa tak ada kemampuan Bluetooth di Nintendo hanya saja situs berbahasa Perancis tersebut salah menerjemahkan, sehingga ada ketimpangan informasi.

Sebagai konsol yang dapat dimainkan portabel, wajar jika banyak pemain berencana membeli beberapa perangkat nirkabel tambahan seperti kontroler, keyboard, mouse, dan headphone wireless. Sayangnya dengan kabar ini maka pemain harus tetap menggunakan headphone berkabel untuk Nintendo Switch.

Baca juga Baterai Nintendo Switch tidak bisa dilepas?

Nintendo Switch akan meluncur 3 Maret 2017 nanti, satu paket lengkap Nintendo Switch sudah ditambah dua game tambahan yaitu 1-2 Switch dan The Legend of Zelda: Breath of The Wild. Padahal jika ada fitur Bluetooth maka Nintendo Switch bisa menjadi pengganti Wii yang kini menurun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here