Terjebak Nostalgia Bersama iFlix

73

Suka nonton film dan serial televisi secara streaming? Salah satu penyedia jasa streaming adalah iflix. Ketika saya mencoba iflix tak ada masalah dengan streaming, ini karena saya menggunakan Wi-Fi dan ada promo sebulan gratis dari iFlix.

Di Asia Tenggara sendiri iFlix sudah mendapatkan 5 juta pelanggan. Kekuatan sebuah konten provider adalah kontennya. Seperti apa pengalaman menggunakan iflix?

Di kategori film Indonesia sayangnya tidak banyak film baru. Bahkan Ada Apa Dengan Cinta (baik film pertama dan kedua), juga tidak ada. Sisanya adalah film-film kelas FTV (Film Televisi). Memang ada film baru berjudul Terjebak Nostalgia yang dibintangi Raisa, tapi sisanya tak ada yang baru.

Beranjak ke kategori Korea, konten favorit anak muda masa kini. Untuk film layar lebar juga tidak ada film baru seperti Train to Busan, namun jika suka film Korea lawas, lumayan banyak.

Begitu pula dengan Korean Drama alias Korama. Korama lawas seperti Coffee Prince masih bisa disaksikan dengan lancar. Begitu pula dengan yang terhitung “baru” seperti Goblin, Descendants of the Sun dan My Love from another Star.

Untuk konten Korea lainnya ada Running Man, sayangnya hanya dua musim saja. Serta beberapa dokumenter musik grup boyband seperti Exo dan Super Junior. Bagaimana dengan film barat? Jika selera kamu adalah film-film “baru” maka bersiaplah kecewa sebab bahkan The Fast and the Furious saja tidak ada. Tapi kalau senang nostalgia dengan film-film Arnold Schwarzenegger dan Tom Cruise lawas, ada.

Bagaimana dengan serial TV barat? Ada The Flash yang hanya dua musim saja dan Arrow yang empat musim. Untuk serial TV barat, koleksi iflix lumayan lengkap. Salah satu yang menarik adalah kategori top 200 yang sering ditonton pengguna. Ada sebuah kejutan, di antara timbunan film-film jadul ada trilogi The Godfather!

Baca juga 3 Game Petualangan Ini Gratis! Ayo Download

Sisanya adalah film lawas berbagai genre dan kualitas. Tak semua film dan serial punya subtitle bahasa Indonesia, ada yang hanya bahasa Inggris saja.  Fitur lainnya adalah kemampuan download untuk ditonton offline yang disesuaikan dengan resolusi yang ada.

Jadi, bagaimana kesimpulannya? Jika suka Korama dan film barat jadul, iflix menawarkan banyak pilihan. Apalagi ada konten-konten khusus iflix yang eksklusif. Namun jika mencari film Indonesia dan barat yang baru, maka iflix bukan pilihan yang tepat.

iflix
iflix
Developer: iflix Sdn Bhd
Price: Free+

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here