Tak akan ada lagi WhatsApp di iOS6

140

Walau Apple sudah merilis iPhone 7, pengguna iPhone lawas masih banyak. Bahkan mereka masih menggunakannya sampai sekarang. Nah, ada kabar buruk bagi pengguna iPhone lawas, yakni WhatsApp akan menghentikan dukungannya untuk iPhone yang masih menggunakan iOS 6. Contohnya mereka yang menggunakan iPhone 3G.

Kapan dihentikan? Pada awal 2017 nanti iPhone 3G tidak akan bisa dipakai untuk WhatsApp-an lagi. Begitu juga dengan iPhone 4, apabila masih menggunakan sistem operasi iOS 6. Jangan panik dulu, sebab masih bisa menggunakan WhatsApp jika update sampai iOS 7.1.2.

Bukan hanya pengguna iPhone lawas saja yang diputus kerjasama dengan WhatsApp, smartphone berbasis Windows Phone 7, Android 2.1 dan Android 2.2. Namun mereka yang masih menggenggam BlackBerry masih bisa bernapas lega, sebab WhatsApp masih memperpanjang waktu dukungan untuk Blackberry OS, Blackberry 10, Nokia S40 dan Nokia Symbian. Itupun tak lama, hanya sampai 30 Juni 2017 saja.

Walau masih bisa menggunakan WhatsApp jika update iOS, sebaiknya bersiap mengganti smartphone sebab bisa jadi suatu hari nanti WhatsApp berhenti melayani iOS 7.

Baca juga: Pria ini mengganti namanya demi iPhone 7 gratis

iphone-3gs-boleh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here