Tabuhan perang baru dari Facebook ke Snapchat

24

 

Seperti kata bang napi, Snapchat waspadalah! Sebab harus kembali menghadapi agresi Facebook. Kini Facebook semakin ganas mencoba melahap Snapchat dengan membeli perusahaan startup yang bertujuan untuk¬†identifikasi wajah lewat kamera smartphone. Tentunya ini untuk menyaingi “jualan” Snapchat, yakni pengenalan wajah dan filter yang lucu.

Perusahaan yang bernama FacioMetrics ini mengkhususkan diri dalam algoritma agar smartphone menganalisa wajah melalui frame kamera. Facebook berharap perusahaan ini bisa memberikan banyak kontribusi bagi mereka yang senang memberikan efek lucu pada foto dan video.

Sudah jelas ini adalah tabuhan genderang perang lanjutan dari Mark Zuckerberg pada Snapchat. Tahun 2012 lalu tabuhan pertama bergaung dengan Poke dari Facebook yang meniru Snapchat, tapi gagal. Lalu dengan Bolt pada 2014. Sayangnya keduanya gagal.

Tapi Facebook tidak menyerah, sejak produk Stories di Instagram rilis, jumlah penggunanya naik menjadi 50 juta (total 150 juta). Facebook juga mengakuisisi aplikasi MSQRD tahun ini, aplikasi yang mendukung face swapping. Bisa jadi tahun depan Facebook akan punya lini produk aplikasi atau fitur yang menyerupai (bahkan melebihi) yang dimiliki Snapchat. Akankah Snapchat tergerus tabuhan perang Facebook? Kita nanti.

snapchat-boleh

 

Opini Kamu