Tab contact list WhatsApp hilang?

913

Update WhatsApp membuat sebagian pengguna kebingungan, mana tab kontak? Padahal sebenarnya tab kontak bisa ditemukan dengan melakukan tap pada ikon message yang diapit ikon search dan tiga titik untuk pengaturan di kanan atas.

Atau, ada juga yang ikon message-nya muncul di kanan bawah halaman WhatsApp. Yang jelas, tab kontak tidak dihilangkan dan bisa ditemukan di dua area tersebut.  Ketika di-tap, akan langsung muncul deretan kontak seperti biasanya.

Baca juga Bagaimana menggunakan WhatsApp status?

Di halaman ini pengguna juga bisa melakukan pencarian kontak secara langsung dengan mengetikkan nama di search (ikon kaca pembesar) dan menambahkan kontak (ikon orang dan tanda +).

Contohnya di foto berikut, contact tinggal tap yang dilingkari kuning:

WhatsApp tidak menghilangkan tab kontak, melainkan hanya memindahkan tempatnya. Tab status kini lebih besar untuk mengakomodasi WhatsApp stories. Wajar jika ada sebagian pengguna yang bingung, karena biasanya tab contact berderet dengan tab chat dan calls. Setelah masuk, maka tampilan contact seperti biasa muncul.


Dengan update terbaru, di urutan paling kiri, WhatsApp menambahkan ikon kamera untuk memudahkan pengguna memajang status berupa foto dan video.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here