Spotify Codes, fitur baru untuk berbagi lagu antar user Spotify

44

Fitur anyar lagi, kini diberi nama Spotify Codes. Apa dan bagaimana cara menggunakan Spotify Codes, check this out.

Spotify Codes baru diumumkan kemarin oleh Spotify lewat laman blog resmi mereka. Secara kasat mata, fungsinya serupa tapi tak sama dengan Snapchat Codes.

Fitur ini sengaja diselipkan Spotify agar sesama usernya bisa tambah mudah berbagi lagu. Tidak perlu ribet ketik judul lagu atau ketik nama penyanyinya.

Bagaimana cara menggunakan Spotify Codes

Tentu saja kamu harus jadi user Spotify. Supaya bisa maksimal, tidak ada salahnya kamu daftar untuk jadi user Spotify Premium. Cara daftarnya gampang, bisa potong pulsa, kamu bisa lihat bagaimana cara daftarnya disini.

Baca juga:  Cara daftar Spotify premium pakai pulsa

Dan pastikan kamu sudah menggunakan aplikasi Spotify paling update. Selanjutnya kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini;

1. Di halaman utama Spotify, tap Search
2. Lalu cari ikon kamera, letaknya ada di bar search, pojok kanan atas.


3. Sejurus kemudian, jika ini kali pertama kamu menggunakan fiturnya, Spotify akan meminta ijin untuk mengakses fitur kamera.


4. Arahkan kamera handphone ke Spotify Code.


5. Voila!! sepersekian detik, lagu yang kamu cari akan muncul di layar Spotify kamu. Cepat, singkat dan mudah.

Spotify Codes ini bakal bikin pengalaman kamu menggunakan Spotify jadi tambah efektif dan efisien. Tidak perlu mencari lagu secara manual, tinggal scan dan selesai.

Saat ikon kamera tidak muncul

Kenapa ? ikon kamera tidak ada ? padahal sudah update ke versi Spotify paling baru ? solusinya mudah. Yang perlu dilakukan adalah clear cache aplikasi Spotify di opsi Settings handphone kamu.

Share tanggapan kamu disini..

Please enter your comment!
Please enter your name here