Spotify Akan Luncurkan Podcast Berita ‘Your Daily Drive’

129

Perusahaan  layanan musik streaming, podcast dan video komersial asal Swedia akan mengembangkan area bisnisnya di masa mendatang. Seperti dilansir musicbusinessworldwide.com, Spotify punya beberapa rencana besar yang berhubungan dengan konten audio dan tidak hanya melibatkan podcast yang terkait dengan musik .

Ke depannya perusahaan Spotify akan melibatkan podcast secara lebih umum, dari yang sudah  ketahui semua orang, karena baru-baru ini bos Spotify Daniel Ek telah  menetapkan strategi konten ‘Audio First’ perusahaan pada bulan Februari lalu. Podcast yang diberi nama ‘Your Daily Drive’ tersebut memungkinkan pengguna untuk mendapatkan berita dimana pun sedang berada.

Spotify telah mengakuisisi perusahaan podcast, Anchor and Gimlet Media seharga $ 343 juta digabungkan dan juga Parcast, sebuah perusahaan yang berspesialisasi dalam program-program berita kejahatan. Sejumlah media seperti The Wall Street Journal, NPR, dan Public Radio International akan menyediakan klip audio berita dalam fitur terbaru Spotify itu.

Belakangan juga muncul kabar menarik tentang ambisi konten audio asli perusahaan yang mencakup hal lebih luas, ketika sebuah  iklan pekerjaan yang mengungkapkan bahwa Spotify berencana untuk meluncurkan “portofolio konten olahraga” yang berbasis di sekitar podcast audio.

Namun  saat ini  area konten audio selanjutnya yang diharapkan Spotify untuk mendapatkan pijakan adalah area berita. Sebuah sumber di MBW Cherie Hu telah melihat iklan pekerjaan untuk Produser Podcast Berita & Dokumenter yang berbasis di New York yang akan menjadi bagian dari tim “yang berfokus pada pengembangan beragam berita asli dan pemrograman podcast dokumenter”.

“Di bawah Pemimpin Berita & Budaya dalam organisasi Studios, peran ini akan berfungsi sebagai produsen untuk semua elemen pra-produksi, produksi, dan distribusi podcast internal yang berfokus pada Berita Spotify,” seperti yang dtulis dalam iklan pekerjaan tersebut.

Salah satu elemen peran yang paling menarik adalah perannya termasuk “mengelola dan memproduksi konten untuk publikasi di semua platform“.

Dengan meluncurkan penawaran berita dari sumbernya sendiri, Spotify akan mengambil beberapa nama terbesar di media berita dengan beberapa podcast terbaik di bidangnya misalnya BBC , dengan Podcast ‘Global News’, The New York Times. yang memproduksi ‘The Daily’ dan tentu saja The Guardian , dengan program ‘Today In Focus’-nya.

Belum lagi, bahwa dengan meluncurkan playlist untuk mobil yang menggabungkan musik dan berita, Spotify juga mengambil raja jalanan saat ini, SiriusXM,  dalam sekali gerakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here