Snapchat kini mirip Facebook?

31

Snapchat berubah lagi, hal ini diumumkan Snap Inc. Fitur barunya adalah kolom pencarian (search bar) yang ditempatkan di bagian atas tampilan aplikasi, di atas bagian kamera dan stories.

Maka akan mudah untuk mencari teman di daftar kontak maupun para pemilik akun Snapchat lain, termasuk brand dan selebriti. Fitur tambahan lainnya adalah kontribusi pada “Our Story”. Ini berisikan kumpulan video live stories dari para pengguna Snapchat di seluruh dunia.

snap

Stories ini akan menjadi kompilasi berdasarkan tren saat itu. Jadi ada rasa kebersamaan cerita dengan pengguna Snapchat lain. Untuk chatting lebih mudah. Ada “Quick Chat” untuk chatting perorangan, dan “Quick Add” yang berisi daftar friend request dan kontak yang belum jadi teman.

Tambahan lain ada Bitmoji di sisi kiri layar untuk membuka profil sendiri. Ini membuat Snapchat mendekati mirip dengan Facebook, yang sebenarnya “meniru” beberapa fitur Snapchat. Sayangnya ini baru tahapan uji coba, mungkin beberapa bulan lagi semua pengguna Snapchat bisa menggunakannya.

Baca juga: Orang Indonesia aktif Instagram dan Snapchat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here