Skype kini mirip Instagram

49

Skype mendapat rombakan dari segi tampilan. Rombakan ini mengingatkan akan Instagram dan Facebook. Seperti apa? Ketika membuka aplikasi Skype di smartphone, muncul tiga tab utama, yakni Highlights, Chats, dan Capture.

Highlights terletak di sisi kiri. Ketika kamu membukanya, terlihat stream dari konten visual berupa foto dan video pendek yang dibagi teman. Ini layaknya newsfeed di Instagram atau Facebook.

Kamu bisa bereaksi pada konten visual tersebut dengan emoji seperti love, like, tertawa, sedih, atau kebingungan. Konten tersebut akan bertahan selama seminggu. Tapi ini bisa diatur.

Konten-konten yang dibagi teman itu secara default bertahan selama seminggu, bukan sehari layaknya Snachat dan Instagram Stories. Bahkan, jika disetel, Anda bisa membuat konten tertentu bertahan hingga 24 bulan. Ingin membuat Highlights? Swipe saja ke kanan layaknya di Instagram.

Selain Highligtht ada pula “Capture”. Ini adalah untuk membagi konten ke teman-teman. Kamu bisa pilih, untuk semua teman atau beberapa teman saja. Capture ini tak berbeda dengan yang ada di Snapchat atau Instagram, bisa foto atau video pendek yang dihias dengan stiker atau doodle.

Uniknya kamu bisa follow Highlights selebriti tanpa harus dijadikan kontak Skype. Fitur Chat juga ditambah banyak add ins yang mirip dengan Messenger seprti tambahan YouTube, Gfycat, Upworthy, BigOven, GIPHY, Bing Search, Scoop, MSN Weather, serta Polls.

Interaksi akan lebih menarik dengan tambahan ini. Updatenya sendiri rilis bertahap untuk Android dulu. Untuk iOs bersabar dulu ya, akan rilis dalam waktu dekat.

Skype - free IM & video calls
Skype - free IM & video calls
Developer: Skype
Price: Free

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here