Skype berhenti untuk Windows Phone

34

Pengguna Windows Phone sebaiknya segera mengganti smartphone mereka. Bukan hanya karena sudah turun pamor, tapi sedikit-demi sedikit aplikasi yang ada sudah tidak support Windows Phone lagi. Salah satunya adalah Skype yang akan menghilang.

Microsoft mengirimkan pemberitahuan kepada para pengguna bahwa aplikasi Skype akan berhenti berfungsi di Windows Phone 8 dan Windows Phone 8.1,  lalu aplikasi Messaging untuk Windows 10 Mobile, Windows RT dan TV, setelah 1 Juli tahun ini. Lewat dari tanggal tersebut, pengguna tidak bisa lagi menggunakannya.

Baca juga Akan ada Skype di Volvo

Microsoft menganjurkan pengguna Windows Phone untuk menggunakan device lain agar bisa mengakses kembali akun Skype mereka. Jadi, beralihlah ke device berbasis Android atau iOS jika masih ingin Skype-an. Padahal Skype adalah kepunyaan Microsoft sendiri sejak 2011.

Skype sendiri akan dibongkar dan dibuat ulang oleh Microsoft agar sesuai dengan platform device modern. Namun nasib Windows Phone sendiri juga merana, akhir 2016, angka market share nya 0.3%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here