Semua smartphone Nokia akan dapat Android O?

88

Tidak hanya akan rilis Juni ini, tapi semua smartphone Nokia diklaim HMD Global akan mendapat update Android O nanti. Walau begitu banyak pengamat yang skeptis sebab Android O sendiri diperkirakan rilis September nanti, itupun untuk device Nexus dan Pixel dahulu.

Apalagi HMD membutuhkan waktu untuk membuat penyesuaian dari sistem operasi tersebut baik secara over the air (OTA) atau cara lainnya. Jadi kemungkinan besar masih akan Android N dahulu. Atau jika mau otomatis Android O bisa jadi ada beberapa device yang rilis akhir tahun nanti.

Saat diluncurkan resmi nanto, semua smartphone Nokia mempunyai satu kesamaan, yaitu sama-sama menjalankan sistem operasi Android Nougat. Soal spesifikasi, rumornya  Nokia 7 dan 8 bahan bodinya dilapisi logam, dengan layar resolusi 1080p dan 1440p.

Baca juga Uji banting Nokia 3310 versi 2017, sekuat apa?

Selain itu, keduanya ditanamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 660. Belum terungkap soal kameranya, namun kemungkinan besar adalah Carl Zeiss. Sedangkan varian premium Nokia 9 yang akan menantang Samsung Galaxy S8 dan LG G6 didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 835.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here