Selamat tinggal Photo Maps di Instagram

30

Fitur Photo Map di Instagram adalah fitur yang bisa menandai area tertentu dengan foto. Bagi mereka yang doyan travelling, ini seperti “menandakan” daerah yang pernah mereka kunjungi. Namun tak semua orang doyan (atau punya uang cukup banyak) untuk travelling sehingga tak jarang Photo Maps malah menumpukkan banyak foto di satu area.

Fitur ini memang bisa diedit, namun kini hilang sepenuhnya dari Instagram. Penghapusan ini bukan tanpa proses, awal tahun ini saja fitur itu hanya bisa dilihat si empunya akun sendiri, alias tak bisa melihat Photo Maps orang lain.

November lalu, Instagram mengirimkan notifikasi pada sebagian pengguna. Isinya menyebutkan bahwa Photo Maps akan mulai dihapus sejak 2 Desember 2016. Nah, saat itulah lonceng kematian Photo Maps di Instagram berdentang. Memang belum hilang seluruhnya, beberapa pengguna dikabarkan masih bisa mengakses, tapi lambat laun akan hilang jua.

Menurut Instagram, Photo Maps ini kurang diminati. Pengguna fitur ini tidak banyak dan kurang penting keberadaannya untuk dipertahankan.

insta-photo-map

Baca juga: Screenshot di Instagram hanya untuk Direct Message saja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here