Selamat datang Samsung Galaxy S8!

39

Selamat datang Samsung Galaxy S8! Rabu (29/3/2017) malam, Samsung akhirnya meresmikan kehadiran flagship andalannya, Galaxy S8 dan Galaxy S8+ dalam acara Galaxy Unpacked 2017 di Lincoln, Center, New York, Amerika Serikat.

Acara yang juga dihadiri Brand Ambassador Samsung di Indonesia, Dian Sastrowardoyo ini memperkenalkan sejumlah update terbaru dari seri yang sama. Perubahan yang paling kentara datang dari sisi desain fisik.

Galaxy S8 dan Galaxy S8+ tak lagi memiliki tombol fisik Home yang sebelumnya selalu hadir di seri Galaxy S. Tombol tersebut diganti dengan virtual button di user interface depan. Pemindai sidik jari pindah ke bagian belakang.

Baca juga Samsung patenkan smartwatch dengan display unik

Layar Galaxy S8 dan Galaxy S8+ lebih lebar dengan ukuran masing-masing 5,8 dan 6,2 inci. Dengan teknologi infinity display, varian terbaru dari Samsung ini nyaris tidak memiliki bezel (bingkai) di sisi atas dan bawah. Makanya tak heran, tagline Galaxy S8 adalah “unbox your phone”.

Galaxy S8 dan S8+ ditanamkan prosesor Exynos 8895 , RAM 4 GB, internal storage 64 GB, baterai 3.000 mAh (Galaxy S8) dan 3.500 mAh (Galaxy S8+), juga kamera 12 megapiksel dan 8 megapiksel. Selain itu Bluetooth yang dipakai adalah versi ke 5, alias terbaru dan pertama untuk smartphone.

Fitur tambahan lain termasuk virtual assistant Bixby yang bisa dipanggil serta pemindai pemindai iris mata dan pengenal wajah. Bixby mampu melakukan hampir segala hal yang biasanya dilakukan lewat layar sentuh di aplikasi (yang mendukung). Lalu bisa dipanggil kapanpun serta paham konteks, bahkan paham perintah yang belum lengkap sekalipun.

 

Resminya, smartphone teranyar dari Samsung ini akan rilis di seluruh dunia per 21 April nanti.  Untuk Indonesia, pre-order sudah bisa dilakukan lewat  galaxylaunchpack.com dari 8 April.

 

Share tanggapan kamu disini..

Please enter your comment!
Please enter your name here