Selamat datang lagi Nokia!

18

Sempat merajai pasaran smartphone dunia, Nokia mengalami masa surut. Walau namanya terpatri di ingatan semua orang, namun setelah dibeli Microsoft banyak yang mengira Nokia tenggelam. Tak heran jika ada yang menganggap masa Nokia sudah habis. Nokia Lumia saja sudah mengganti nama menjadi Microsoft Lumia.

Tapi tunggu dulu, belum saatnya Nokia tutup buku. Tahun depan klausa “tidak boleh merilis produk yang berkompetisi dengan Microsoft” habis, sehingga Nokia akan kembali merilis smartphone bernama Nokia lagi.

Pada event Capital Markets Day, Nokia mengumumkan kembali ke jagat smartphone. Dirumorkan smartphone Nokia yang baru ini tidak akan menggunakan Windows sebagai OS nya melainkan Android.

Bedanya kali ini, Nokia tidak akan memproduksi sendiri namun hanya punya paten dan mereknya saja. Produksi akan dijalankan oleh HMD global, perusahaan baru yang akan bekerjasama dengan Foxconn. Salah satu produk Nokia tahun depan adalah D1C yang dikatakan akan punya 3GB RAM, 32GB ROM, dan menggunakan Android 7.0 Nougat. Nah, selamat datang kembali Nokia!

nokia-d1c-boleh

Opini Kamu