Sebentar lagi bisa video calling di WhatsApp!

42

Video calling bukan hal baru namun akan sangat mudah jika melakukannya ketika sedang berada di WhatsApp bukan? Kini video calling bisa dilakukan dari WhatsApp bagi semua penggunanya yang menggunakan perangkat berbasis iOS, Android dan Windows.

Untuk menggunakannya mudah sekali. Tekan call button di pojok kanan atas dan kamu akan mendapati pilihan “video call”. Selain “voice call” kamu bisa memilih mau memakai kamera depan atau belakang.

Fitur ini sebenarnya terlambat datang bagi WhatsApp sebab sudah lama dimiliki Messenger, Skype, FaceTime, Viber, LINE dan yang baru-baru ini dirilis Google, Duo.

how_to_make_group_video_calls_on_whatsapp_-_call

Namun pengguna WhatsApp yang sampai satu miliar menjadi saingan berat Face Time yang hanya bisa berfungsi di perangkat Apple dan Google Duo yang hanya bisa digunakan di versi terbaru iOS dan Android (Jelly Bean dan seterusnya, atau iOS 9 ke atas). WhatsApp adalah aplikasi percakapan semiliar umat yang lebih populer dari Face Time.

Untuk saat ini fiturnya belum berfungsi untuk semua pengguna namun sepertinya dalam waktu dekat semua bisa. Video call bukan satu-satunya fitur baru aplikasi percakapan yang dibeli Facebook ini, ada fitur baru lainnya yakni dua lapis keamanan untuk verifikasi akun untuk versi beta.

Jika penasaran apakah WhatsApp kamu sudah punya fitur itu atau belum kamu bisa mencoba langkah ini:

1. Cari tab Contacts
2. Coba tap satu Contact yang ingin dihubungi
3. Tap icon lambang gagang telepon
4. Kalau muncul pop up, pilih video call

 

Opini Kamu