Screenplay Bumilangit Rilis Teaser ‘Sri Asih’ Dibintangi Pevita Pearce

22

Screenplay Bumilangit merilis teaser perdana “Sri Asih”, film jagoan yang dibintangi oleh Pevita Pearce. Film yang merupakan bagian dari Jagat Sinema Bumilangit ini disutradarai oleh Upi, ditulis oleh Upi dan Joko Anwar. Sri Asih sebelumnya sempat muncul di film “Gundala” arahan Joko Anwar pada tahun 2019. Film “Sri Asih” akan segera tayang di bioskop Indonesia.

Dalam video teaser berdurasi 1 menit, penonton diperlihatkan Pevita Pearce dalam perannya sebagai Sri Asih. Selain itu ditampilkan juga bintang-bintang film terbaik Indonesia yaitu Christine Hakim, Surya Saputra, dan Jefri Nichol dalam peran yang belum diketahui. Dalam sejarah fiksi Indonesia, karakter Sri Asih adalah jagoan pertama yang tampil dalam cergam Indonesia. Sri Asih muncul pertama kali sekitar setengah abad yang lalu, tepatnya pada 1953. Penciptanya, R.A. Kosasih, diakui sebagai “Bapak Komik Indonesia”, karena dedikasi, konsistensi, dan kepiawaiannya dalam menciptakan cerita bergambar.

Upi, sutradara dan penulis skenario dari “Sri Asih” mengatakan antusiasmenya untuk menampilkan Sri Asih ke layar lebar, “Film ini pengerjaannya lebih dari 2 tahun. Kami persiapkan sebaik-baikny. Bukan hanya dari teknis, tapi juga penceritaanya. Saya sangat tidak sabar untuk merilisnya ke publik.”

Pevita Pearce ( foto : istimewa )

 

Upi ( foto : istimewa )

Joko Anwar, produser juga penulis skenario dari “Sri Asih”, mengatakan bahwa film ini akan
melanjutkan tradisi Jagat Sinema Bumilangit dengan menempatkan talenta-talenta terbaik di depan dan belakang layar, dengan kejutan dan keseruan yang segar untuk semua penonton. Film “Sri Asih” adalah bagian dari Jagat Sinema Bumilangit, yang dibuka dengan ‘patriot’ pertamanya, yaitu Gundala (tayang 29 Agustus 2019). Sri Asih kini dihadirkan sebagai ‘patriot’ ke-2. Tak sampai di situ, keluasan Jagat Sinema Bumilangit akan berlanjut pada film-film dan serial-serial lain yang tengah diproduksi oleh pihak studio, Screenplay Bumilangit. Di antaranya “Virgo and the Sparklings” (dibintangi Adhisty Zara), juga serial “Tira” (diperankan oleh Chelsea Islan) untuk khusus tayang di kanal Disney+.

Dengan lebih dari 1.200 karakter komik yang dipunyai oleh Bumilangit, dapat dipastikan Jagat Sinema Bumilangit akan menjadi sajian yang menghibur, dengan terobosan penceritaan dan produksi yang memuaskan untuk penonton Indonesia. Segera nantikan kabar terbaru dari film “Sri Asih”, dan ikuti beritanya melalui media sosial
Screenplay Bumilangit.

Tentang Screenplay Bumilangit

Screenplay BumiLangit merupakan rumah produksi Indonesia yang didirikan bersama oleh Screenplay Films dan BumiLangit Studio sejak 2018. Screenplay BumiLangit berencana untuk mengembangkan serangkaian kisah film dan serial tentang jagoan dan adisatria dari Indonesia dengan merangkul dan mengangkat karya-karya komik legendaris Indonesia beserta kultur pop di sekitarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here