Screen Recorder, salah satu fitur baru di MIUI 9

365

MIUI 9 bakal tampil lebih simple dibandingkan dengan MIUI 8, begitu kata Ma Ji, Produk Manajer MIUI.

Yang akan jadi titik berat dari MIUI 9 masih tetap pada peningkatan performa dan konsumsi daya device Xiaomi, selain menambahkan fitur yang lainnya.

Fitur-fitur yang jarang digunakan di MIUI 8 akan hilang di MIUI 9. Salah satu fitur yang dipastikan akan muncul, Ma Ji melanjutkan, adalah Screen Recorder.

Screen Recorder adalah salah satu fitur yang sangat diinginkan oleh banyak user Xiaomi. Dan kemungkinan besar bakal jadi hit saat MIUI 9 hadir.

Masih kata Ma Ji, ada juga user Xiaomi yang menginginkan agar MIUI 9 lebih cerdas dan mampu memberikan masukan berupa aplikasi yang tepat untuk user Xiaomi.

Ma Ji dan timnya kemudian menerjemahkan dengan kehadiran Smart Assistant. Salah satu fitur baru yang kini ada di developer ROM MIUI.

Smart Assistant akan menampilkan fitur di device sesuai keperluan usernya. Misalnya, waktu kamu pasang earphone, sejurus kemudian Smart Assistant bakal tanya, apakah kamu ingin mendengarkan musik?.

miui

Atau di lain waktu, saat berangkat kerja, Smart Assistant akan mencarikan rute terdekat untuk menghindari dari runyamnya jalanan kota.

Terakhir, aplikasi kamera bawaan MIUI akan dioptimalkan jauh lebih baik. Baik dalam hal foto ataupun video.

Setidaknya ada tiga part yang akan kita lihat saat nanti MIUI 9 hadir. Kehadiran default Screen Recorder, Smart Assistant, dan fitur Kamera yang lebih canggih.

Dan mungkin, seiring pengembangannya ke depan, mereka yang menggunakan developer ROM bisa jadi bisa mencoba fitur-fitur tersebut lebih dulu sebelum dibungkus ke dalam MIUI 9. miui2

Opini Kamu