ROG Phone, smartphone gamingnya ASUS

90

Diawali dengan Razer Phone, kemudian Nubia Red Devil, Xiaomi juga ikut ambil bagian dengan Black Shark. Selanjutnya adalah ASUS yang memperkenalkan ROG Gaming Smartphone, atau lebih singkatnya ROG Phone.

ROG Phone punya layar 6 inci AMOLED FHD+ dengan refresh reate 90Hz, di atas rata-rata smartphone pada umumnya, meski tetap di bawah refres rate dari Razer Phone. Layarnya mendukung HDR.

Chipset yang digunakan ROG Phone tidak lain adalah Snapdragon 845 dengan penyesuaian tertentu berupa overclock hingga 2.96GHz. Tidak ketinggalan RAM 8GB dengan pilihan storage 128GB dan 512GB.

Kamera depannya 8 Megapixel, dengan dual kamera di bagian belakang 12 Megapixel + 8 Megapixel. Konfigurasi kamera yang juga kita temukan pada ASUS Zenfone 6. Kapasitas baterai dari ROG Phone ini 4000 mAh.

ASUS ROG Phone memiliki tiga port USB Type C. Selain yang ada di panel bawah, dua port USB Type C diletakkan di panel samping.

Salah satu yang menarik dari ASUS ROG Phone adalah kehadiran fitur X Mode. Cukup dengan meremas panel samping ROG Phone, sejurus kemudian ROG Phone hanya akan fokus pada game yang sedang kamu mainkan, semua aplikasi yang berjalan di belakang akan dihentikan. Saat masuk ke X Mode, antar muka dari ROG Phone akan berubah dari warna biru ke merah hati, khas warna ROG.

ASUS melengkapi ROG Phone dengan ragam aksesoris menarik. Salah satu aksesori yang ditawarkan adalah Gamevice, ini adalah sepasang gamepad yang dibuat untuk memudahkan kamu saat main game. Belum ada kejelasan lebih lanjut kapan dan berapa harga pasti dari ASUS ROG Phone ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here