Review Meizu m2

1616

Sensor

Salah satu yang sulit dipenuhi device android murah biasanya adalah kelengkapan sensor. Device android murah biasanya hanya memiliki sensor secukupnya, bahkan tidak ada digital compass, apalagi gyroscope.

Meizu M2 memiliki beberapa sensor utama yang cukup seperti Hall Effect sensor, Gravity sensor,

IR proximity sensor, Ambient light sensor, Touch sensor, Digital compass.

Satu yang cukup banyak ditanya orang adalah , apakah ada sensor gyroscope?

Ternyata sensor gyroscope ini secara hardware tidak tersedia, dan uniknya Meizu menggantikannya dengan software gyroscope. Gyroscope ini akan berguna saat kita menggunakan device untuk VR atau virtual reality, misal menggunakan google cardboard, atau tanpa cardboard menonton youtube video 360. Gyroscope juga berguna untuk memaninkan game-game tertentu yang mendukung sensor ini. Sepertinya Meizu berhasil menggunakan algoritma sofware yang kemungkianan memanfaatkan compas dan gravity sensor untuk berperan menggantikan fungsi gyroscope… langkah yang menarik.

gyroSaat dicoba untuk menonton video youtube video 360, dimana kita bisa menyaksikan video dalam keadaan seperti berada di tengah-tengah lokasi, kita bisa mengarahkan layar smartphone ke arah mana saja untuk melihat adegan video dari sisi lain, dan Meizu M2 bisa melakukannya dengan baik.

gpsfixSebelumnya banyak orang juga ragu-ragu, apakah SOC dari Mediatek bisa menerima sinyal GPS untuk menunjukkan lokasi dengan cepat dan baik. Meizu M2 sudah support untuk menerima sinyal dari satelit GPS milik Amerika juga Glonass dari Rusia, dan pada test Meizu M2, hasilnya sangat cepat untuk lock GPS baik di dalam dan di luar kendaraan, hanya dalam hitungan detik.

Untuk kelengkapan band 4G LTE yang didukung Meizu M2, bisa dilihat disini:

jaringan-meizu-m2

1 COMMENT

  1. Waah…makasih atas reviewnya, Saya sedang memesan meizu m2.
    Kira- kira, adakah kelemahan dari device ini selain sim card slot yang tidak bisa di sandingkan bersamaan dengan sd card?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here