Review Meizu m2

1616

Karakter desainnya pasti mengingatkan banyak orang dengan iPhone. Yang membedakan home button-nya tidak berbentuk bundar, lebih mirip home button dari device Samsung. Tetapi lubang speaker dan lengkungan body dibagian bawah, sulit dilepaskan dari desain iPhone, apalagi banyak tema yang disediakan untuk OSnya berkarakter tema iPhone. Jika tema ini dipilih, sekilas benar2 device ini mirip iPhone :D.

unboxing-meizu-m2-11a-infomeizu.com_

Pada bagian belakang tidak banyak olahan desain, Meizu mengambil desain simetri dengan menempatkan kamera 13MP yang flat atau rata dengan body dengan lampu kilat dibawahnya. Desain kamera yang rata ini menarik untuk device mid-end, dimana banyak device sekelas, kameranya harus menyembul/protruding, karena semakin besar MP kamera, biasanya membutuhkan jarak dari lensa ke sensor yang samakin besar. Ini sedikit memberikan gambaran kalau desain hardware di dalamnya, di desain dengan baik. Hal yang agak langka untuk sebuah desain smartphone dari kelas mid-end.

Smartphone sekarang juga dituntut untuk memiliki screen to body ratio yang baik, dimana sebisa mungkin ukuran body smartphone tidak terlalu besar dibanding ukuran layarnya. Dengan layar 5 inci HD 720P, Meizu M2 memiliki screen to body ratio 75,6%, sangat baik di kelasnya mengingat ini adalah device mid-end yang terjangkau. Dengan design rasio tersebut didapat bezel yang tidak tebal, dan lebar yang cukup untuk layar 5 inci yang masih dapat digenggam nyaman oleh satu tangan.

unboxing-meizu-m2-14-infomeizu.com_-1024x576

Sepertinya Meizu menginginkan desain yang sebisa mungkin lebih sedikit memiliki celah atau bukaan pada body, termasuk desain slot SIM card. Setelah menggunakan baterai tanam tanpa penutup baterai yang bisa dibuka, slot SIM card yang digunakan bertipe hybrid. Dengan slot ini kita bisa menempatkan Dual SIM LTE berukuran nano, atau single SIM dengan micro SD card, yang support hingga 128 giga.

1 COMMENT

  1. Waah…makasih atas reviewnya, Saya sedang memesan meizu m2.
    Kira- kira, adakah kelemahan dari device ini selain sim card slot yang tidak bisa di sandingkan bersamaan dengan sd card?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here