Pengguna Snapchat menurun?

78

Benar dugaan, Instagram Stories berhasil menggerus pengguna Snapchat. Memang belum ada data resmi tapi dari selebriti media sosial dan layanan analitik sudah melihat ke arah sana.

Kebanyakan dari mereka mengaku telah melihat penurunan jumlah pengguna Snapchat Stories sejak kehadiran Instagram Stories pada Agustus tahun lalu. Bagaimana tidak, untuk membuat Stories tak perlu keluar dari Instagram, apalagi sekarang sudah bisa Instagram live.

instagram-stories-watching

CEO perusahaan kreatif dan analitik Delmondo, Nick Cicero, menyimpulkan pengguna Snapchat turun sampai 40%. Kesimpulan itu dicapainya dengan menganalisa sekitar 21.500 konten Snapchat Stories.

Selama paruh pertama 2016, Snapchat masuk ke dalam daftar tiga besar aplikasi dengan unduhan terbanyak di App Annie. Tapi saat ini, Snapchat berada di posisi terendahnya, yakni nomor 11.

Sementara itu pertumbuhan engagement di Instagram stories meningkat drastis. Apalagi selebriti di Instagram sudah menggunakan ini untuk endorse produk. Nah trik apalagi yang akan dirilis Snapchat nanti?

Baca juga: Ada universal search di Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here