Paten dual camera Samsung ini ada yang beda

31

Dual camera sudah diprediksi akan menjadi tren kedepan. Samsung tidak tinggal diam dan mendaftarkan paten teknologi kamera ganda yang bakal hadir di ponsel Samsung. Tapi bisa jadi yang ini berbeda dari yang biasa.

Dual camera umumnya dibenamkan demi menyodorkan hasil jepretan yang lebih dinamis dan detail serta menambah kedalaman detail dari objek yang difoto.

gsmarena_000

Paten tersebut bernama “Digital Photographing Apparatus and Method of Operating the Same”. Ada dua kamera, satu dengan lensa wide-angle dan satu lagi telephoto. Prosesor lalu akan memutuskan mana yang “utama” berdasarkan gerakan subyek.

Kamera utama akan berperan seperti biasanya, menangkap objek yang ingin difoto. Yang menarik adalah kamera kedua, fungsinya menangkap objek bergerak yang ada dalam keseluruhan foto. Jadi ketika kamera utama menangkap keseluruhan objek, maka kamera kedua akan secara spesifik menangkap objek bergerak.

samsung-camera-ux-zoom-patent-720x269

Ini cocok bagi mereka yang senang memotret kegiatan olahraga. Dalam patennya, nanti bahkan tampilan di layarnya akan picture in picture ketika diaktifkan.

Baca juga: Airpod versi Samsung akan rilis?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here