Miris! 500 orang hilir mudik, cuma 10 yang peduli

    Kemanakah perginya nurani ?

    115

    Selama 35 menit anak itu membolak-balik tong sampah, sembari mencari sisa makanan. Sedikit yang peduli. Beberapa, sempat-sempatnya membuang sampah, tepat di saat bocah kumal yang kelaparan ini mengais-ngais sepotong makanan di tempat sampah.

    Yang lain hanya sekedar mengambil foto secara diam-diam, seperti yang dilakukan oleh pria dengan jaket biru berikut ini.

    Di beberapa potongan video berikutnya, ada laki-laki yang mengeluarkan dompet, sepertinya mau sedekah, pun itu urung terjadi. Baru kemudian di penggalan akhir video, tiga orang perempuan mendekati si bocah, lalu bertanya;

    “Di mana orang tua kamu ?”

    “Apa kamu lapar ?”

    “Apa kamu perlu uang ?”

    Si bocah memberi jawaban sama yang berulang,

    “Tidak,” jawabnya.

    Video berdurasi 1 menit 38 detik ini dibuat oleh Kepolisian New Zealand. Di posting pada akun Facebook resmi mereka. Dan dalam waktu singkat sudah dilihat lebih 200.000 kali. Sebuah campaign dalam rangka menjaring calon-calon Polisi baru di New Zealand. Faktanya dalam tempo 35 menit video ini di rekam, ada sekitar 500 orang yang lewat silih berganti. Yang peduli hanya segelintir. Tidak lebih dari 10 orang.

    Karen Jones, Kepala Humas Kepolisian New Zealand mengatakan jika video ini dibuat untuk melihat berapa banyak orang yang peduli dan memutuskan untuk membantu.

    Jika setelah melihat video ini hati kita terpanggil, dan memutuskan untuk menolong si bocah andai kebetulan ada di sana, maka Anda sudah memenuhi salah satu syarat untuk menjadi anggota polisi New Zealand.

    Hungry boy – Do you Care Enough to be a Cop?What would you do?#icareenough

    Posted by NZ Police Recruitment on Sunday, March 20, 2016

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here