Notifikasi Facebook, Messenger dan Instagram akan disatukan!

61

Menerima banyak notifikasi yang terpisah dari Facebook, Messenger dan Instagram memang membuat udara seperti sesak.

Untuk menyederhanakan hal ini, Facebook bakal mengintegrasikan notifikasi dari Messenger dan Instagram yang dapat pula muncul di Facebook. Ini ditambah dengan kemudahan untuk berpindah notifikasi satu sama lain.

Notifikasi yang muncul dilihat dari pojok profil di masing-masing aplikasi, seperti Facebook, Messenger atau Instagram. Kamu akan dapat melihat jumlah notifikasi yang tertunda dari aplikasi lain.

Dari sini, akan muncul pop-up yang dapat memudahkan untuk masuk ke aplikasi lain yang ingin dibuka tersebut. Namun untuk sekarang, fitur ini masih dalam tahap uji coba dan hanya tersedia untuk sejumlah pengguna saja. Jadi, belum menyeluruh.

Baca juga Bagaimana cara mengatur tag di Instagram?

Ini mempermudah mereka yang suka eksis di media sosial, tapi ingat, jangan terlalu terganggu dengan notifikasi yang ada. Sebab, sudah banyak penelitian menunjukkan bahwa terlalu lama menghabiskan waktu di media sosial (juga smartphone) berkorelasi pada buruknya kesehatan jiwa.

Bagi pihak Facebook sendiri tentu mereka mengusahakan fitur ini agar kamu semakin lama menghabiskan waktu di aplikasi sehingga perilaku bisa dibaca dan kumpulan data mereka semakin canggih untuk dijual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here