Nintendo Switch mengajak kita bermain game dengan cara baru!

73

Ingin pengalaman bermain game yang unik dan berbeda? Nintendo pada Oktober lalu mengumumkan akan merilis Nintendo Switch Maret tahun depan. Ini adalah sistem gaming hybrid yang bisa dimainkan handheld namun juga menjadi home video console.

Unit utamanya adalah Switch Console, tablet layar sentuh yang punya jack audio 3.5 mm dan didudukkan di docking khusus bernama Switch Dock yang dicolokkan ke televisi dan listrik. Ada slot di sisi kanan dan kiri agar Joy-Con bisa mudah diselipkan.

Lewat docking, anda bisa memainkan game lewat televisi tanpa harus menggunakan Switch Console. Lalu Joy-Con bisa disematkan ke tablet layar sentuh (switch console) yang diparkir di Docking jika Anda hendak memainkan game seperti layaknya memainkan handheld gaming device. Fitur lainnya, pengguna juga bisa membawa beberapa unit Joy Con untuk kompetisi multi-player.

Nvidia mengkonfirmasi bahwa konsol ini menggunakan hardware-nya. Apa saja game yang bisa dimainkan? Dalam trailer iklannya muncul game The Legend of Zelda: Breath of the Wild, satu judul Mario Kart title, satu game Super Mario, dan The Elder Scrolls 5: Skyrim.

nintendoswitch_hardware-0

Opini Kamu