Ngulik Lagu Lebih Mudah Dengan Aplikasi Fender Songs

55

Perusahaan gitar ternama asal Amerika Serikat, Fender, baru saja meluncurkan aplikasi  iOS terbaru. Adalah Fender Songs sebuah  aplikasi iOS baru dari produsen gitar veteran yang memungkinkan untuk mempelajari akor ke jutaan lagu di gitar, piano maupun ukulele. Aplikasi Fender Songs telah tersedia untuk diunduh  ke iPhone dengan pilihan akor berputar yang tersedia secara gratis, dan juga  mendapatkan akses ke library lengkapnya dengan berlangganan seharga $ 4,99 per bulan atau $ 41,99 per tahun.

Namun demikian aplikasi ini memiliki keterbatasan yang menjadikan kita tidak banyak  cara memainkan banyak lagu. Aplikasi ini mungkin berguna untuk para pemula yang mencari chord lagu yang ingin dimainkan tetapi mungkin tidak untukseorang gitaris yang sudah mahir. Dalam keterangannya seperti dilansir oleh The Verge Head Officer Technology Fender, Ethan Kaplan mengungkapkan, “Aplikasi ini benar-benar ditujukan untuk pemain gitar yang ingin belajar cara memainkan lagu yang mereka tahu. Orang-orang tertarik untuk mempelajari lagu-lagu yang mereka kenal, bukan yang mereka temukan dengan mencari di Google.

Secara garis besar, Fender Songs menawarkan

  • Pilihan lagu yang jauh lebih luas : Pilih dari jutaan lagu favorit atau minta yang baru.
  • Apple Music : Streaming dan dengarkan lagu-lagu dari artis dan genre musik favorit Anda.
  • setlist : Buat grup lagu yang rapi untuk dipraktekkan untuk pertunjukan khusus atau untuk membantu Anda mengatur waktu latihan Anda.
  • Fungsi pencarian dan navigasi : Gunakan fungsi pencarian dan penelusuran untuk mencari lagu yang disiapkan oleh staf Fender dan diedit untuk akurasi yang lebih baik.
  • Alat-alat permainan : Akses fungsi-fungsi khusus seperti iringan dari metronom, drum, drum dan bass, pengaturan tempo, capo, mode kidal dan hitungan mundur.

Berkat integrasi dengan Apple Music, kini anda dapat melakukan streaming dan bermain bersama dengan artis dan genre musik favorit mereka juga. Anda dapat merasa aman karena mengetahui bahwa Anda juga mendapatkan akor yang tepat karena Fender telah membuat kesepakatan dengan pemegang hak cipta, seperti Warner Music Group, untuk memastikan akord di aplikasi akurat dengan musik sebenarnya yang dimainkan oleh para artis.

https://www.standard.co.uk

Selain itu, Fender juga telah menandatangani kesepakatan dengan penerbit musik besar termasuk Sony / ATV Music Publishing dan Warner Chappel Music untuk memastikan bahwa artis dan penulis lagu dibayar untuk penggunaan akord mereka di dalam Fender Songs. Fender mengatakan pihaknya berharap untuk menambahkan lebih banyak lagu ke layanan karena ia memperoleh lisensi tambahan. Sayangnya saat  ini aplikasi tersebut hanya tersedia di pasar Amerika Serikatmeskipun ada rencana untuk meluncurkannya ke pasar lain, termasuk Inggris dan Eropa dalam waktu dekat. Selain itu, Fender Songs hanya tersedia di iOS, dan masih harus menunggu untuk versi Android. Perusahaan juga ingin membuat versi iPadOS tertentu juga.

Fender Songs adalah aplikasi keempat yang diluncurkan Fender dalam dua tahun, bersama dengan Fender Play, Tone dan Tune.

Untuk sementara aplikasi Fender Songs hanya bisa digunakan di Iphone dan bisa didownload disini https://apps.apple.com/us/app/fender-songs-guitar-chords/id1239902663

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here