Nanti YouTube akan rilis aplikasi instant messaging

31

Google sebagai pemilik YouTube menabuh genderang perang pada WhatsApp. YouTube kini sedang menguji coba fitur instant messaging. Ini memudahkan pengguna berbagi dan mendiskusikan video tanpa harus berpindah ke aplikasi lain. Saat ini, baru berlaku pada sekelompok kecil pengguna aplikasi YouTube di iPhone dan Android.

Menggunakan chatnya tidak sulit, sama seperti instant messaging pada umumnya. Bisa berbalas teks atau tautan video. Namun tak ada berbagi stiker atau gambar sebab ini difokuskan untuk chatting priadi yang mengiringi video YouTube.

Facebook pun pernah menabuh genderang serupa tiga tahun lalu, Instagram yang dimiliki Facebook merilis Direct sebagai aplikasi berbagi pesan pada 2013. Saat itu, mereka mencoba menyaingi Snapchat. Dengan fitur tersebut, pengguna Instagram dapat berbagi pesan secara privat, selain saling berkomentar di setiap kiriman.

Apa yang diincar Google? Tentunya semakin lama aplikasi digunakan maka semakin banyak video yang akan dilihat. Ini berujung pada uang. Untuk saat ini fiturnya belum tersedia secara luas, namun tahun depan bisa jadi akan ada YouTube messenger untuk semua. Akankah ini menyaingi WhatsApp? Cukup sulit sebab hanya berfokus di konten YouTube saja dan tanpa fitur stiker yang disukai anak muda.

youtube-message-boleh

Baca juga: Ini dia 10 video terpopuler di YouTube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here