Nanti akan ada iklan di konten video Facebook

71

Kalau sekarang menonton video di Facebook aman dari iklan, kedepannya mungkin tidak akan seperti itu. Facebook mengumumkan akan membolehkan iklan muncul di tengah video, layaknya iklan yang ada di televisi.

Ini kabar besar bagi pengiklan dan pengguna Facebook sendiri. Saat ini jenis iklan di tengah video sedang diuji secara terbatas di Amerika Serikat. Iklannya sendiri akan muncul setelah video terputar 20 detik dan jeda antara iklan harus dua menit.

Iklan muncul di tengah juga sudah pernah muncul dalam live video Facebook. Kini setiap produsen konten dengan follower di atas 2000 bisa memasukkan iklan ke livestream mereka. Bagi hasilnya adalah 55% bagi pemilik iklan dan 45% untuk Facebook.

Baca juga Geliat Snapchat di tengah serangan Facebook

Untuk live video syaratnya beda lagi, pemilik siaran harus setidaknya siaran minimal empat menit sebelum ada iklan dan viewernya minimal 300. Kedepannya Facebook akan mengedepankan app khusus video agar pengguna bisa menonton video yang ada di Facebook di layar televisi. Bisa jadi tipe iklan seperti ini akan muncul di konten video Facebook lewat app tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here