Musisi Jalanan IMJ Tampil di GoFood Festival Dibayar Memakai GoPay

130

Sebagai lanjutan dari upaya besar GoPay dalam membantu musisi jalanan naik kelas melalui pemanfaatan transaksi nontunai, bulan ini musisi jalanan binaan Institut Musik Jalan (IMJ) resmi dapat bermain di GoFood Festival. Inisiatif ini dilakukan bertepatan dengan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74. Sebanyak 57 orang musisi jalanan akan tampil selama 16-17 Agustus di 15 lokasi GoFood Festival yang yang tersebar di wilayah wilayah Jakarta, Bogor, Depok, dan Tangerang.[1] Dengan tampil di GoFood Festival sebagai pusat aktivitas masyarakat dan pecinta kuliner, para musisi jalanan ini diyakini dapat menjangkau audiens yang lebih luas. Untuk perayaan hari kemerdekaan sendiri, kelima belas titik Go Food Festival tersebut berpotensi mendatangkan lebih dari 15,000 pengunjung dalam dua hari.

Senior Manager Consumer PR GoPay, Deviani Wulandari mengatakan, “Kami sangat senang bahwa sekarang para musisi jalanan binaan IMJ bisa memanfaatkan GoFood Festival sebagai tempat mereka menunjukkan karyanya. Bertepatan dengan momen hari kemerdekaan ini, kami ingin agar para musisi jalanan bisa memperkenalkan karya mereka ke audiens yang lebih luas, apalagi melihat daya tarik GoFood Festival sebagai tempat masyarakat berkumpul. Kami percaya bahwa inisiatif kali ini hanya akan menjadi langkah awal dan ke depannya para musisi jalanan bisa juga bisa tampil di 32 lokasi GoFood Festival di 18 kota lainnya.”

GoPay telah memulai kerja samanya dengan IMJ sejak Bulan Juni lalu guna memaksimalkan potensi para musisi jalanan dan mengenalkan mereka kepada teknologi pembayaran nontunai. Melalui kerja sama ini, para musisi jalanan binaan IMJ bisa mendapatkan kode QR yang dapat digunakan oleh pengguna GoPay untuk memberikan apresiasi kepada para musisi jalanan.

Pendiri Institut Musik Jalanan, Andi Malewa mengungkapkan apresiasinya terhadap inisiatif yang dilakukan oleh GoPay untuk membantu para musisi jalanan agar bisa naik kelas. “Sejak bergabung dalam program ini, kini pendapatan mereka meningkat pesat hingga 300%. Lewat inisiatif GoPay dan kolaborasi dengan GoFood Festival, kami berharap musisi jalanan bisa mendapatkan akses lebih luas untuk berkarya dengan memanfaatkan ekosistem Gojek. Dengan demikian, stigma negatif pada musisi jalanan mulai berubah sekaligus meningkatkan taraf hidup mereka,” ujar Andi.

Contoh Code QR dari GoPay untuk musisi jalanan

VP Corporate Affairs – Food Gojek, Rosel Lavina mengatakan, “Kami sangat senang bahwa para musisi jalanan binaan IMJ bisa turut meramaikan perayaan hari kemerdekaan Indonesia di GoFood Festival. Sebagai community hub, GoFood Festival telah menjadi pilihan pusat aktivitas serta tempat berkumpul masyarakat dan berbagai komunitas. Kami berharap GoFood Festival dapat turut membantu para musisi jalanan binaan IMJ untuk melebarkan sayapnya dengan menampilkan karya mereka di depan masyarakat yang lebih luas.”

Rosel menambahkan bahwa inisiatif ini merupakan wujud nyata dari misi Gojek melalui ekosistemnya untuk terus memberikan dampak sosial kepada masyarakat, salah satunya dengan memanfaatkan kemudahan akses pada inklusi finansial melalui GoPay. “Gojek tidak pernah berhenti membuka jalan bagi anak bangsa untuk terus berkarya. Dengan semangat hari kemerdekaan, kami ingin terus membantu para pelaku industri kreatif di Indonesia untuk memaksimalkan potensinya dan kami di Gojek yakin bahwa #PastiAdaJalan untuk terus berkarya,” ujar Rosel.

Dalam rangka hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, pengguna GoPay juga dapat menikmati promo Semangat Merdeka di mana pengguna bisa mendapatkan cashback voucher senilai Rp 170.000 yang juga bisa dinikmati di GoFood Festival. Selain itu, di semua lokasi GoFood Festival dari Sabang sampai Merauke akan ada promo Kantong Merdeka yang dijamin bikin kenyang dengan harga hemat, yaitu beragam makanan dengan harga Rp 8 dan 17 ribu dan cashback GoPay hingga 74 persen pada 16-18 Agustus 2019. “Dengan adanya beragam promo menyambut hari kemerdekaan, mitra merchant dan driver kami bisa mendapatkan pemasukan tambahan yang juga sesuai dengan komitmen Gojek untuk memberdayakan seluruh mitra yang tergabung dalam ekosistem Gojek,” tutup Rosel. (SPR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here