MIUI 7.1 Global ROM Versi Stabil Apa Yang Baru ?

155

Ini adalah kali pertama Xiaomi mengupdate MIUI 7 versi global sejak dirilis lebih kurang dua bulan yang lalu. Apa yang baru di MIUI 7.1 ?

Sejatinya fitur-fitur baru yang ada di MIUI 7.1 muncul lebih awal di MIUI 7 versi dev ROM. Dalam kurun waktu dua bulan, Xiaomi terus memoles fitur-fitur anyar tersebut agar paripurna. Setelah dirasa sempurna, maka fitur baru tersebut sudah waktunya untuk singgah di MIUI 7 versi global (stable).

Bukan hanya fitur baru, di update MIUI 7.1 Xiaomi juga melakukan pembenahan pada beberapa fitur lama yang sudah ada sebelumnya.

Mi Drop

Mi Drop adalah solusi dari Xiaomi dalam hal transfer file di antara sesama Mi Phone. Tidak bisa digunakan dengan device lain selain Mi Phone, dan hanya bisa digunakan pada Mi Phone yang sudah terinstal Mi Drop.

transfer-file-dengan-mi-drop-696x319

Jika beberapa waktu lalu Mi Drop ini baru bisa dinikmati oleh mereka yang menggunakan MIUI 7 versi developer, kini mereka yang setia dengan versi stabil bisa mencicipinya saat upgrade ke MIUI 7.1.

File Explorer

Apa yang baru di File Explorer MIUI 7.1 ? Kamu bisa buat private folder. Sebuah folder yang dilengkapi dengan password. Menjaga agar konten-konten ‘rahasia’ agar tetap aman terjaga, dan hanya bisa diakses oleh pemilik Mi Phone.

Data Usage

Ini solusi apik di tengah harga paket data yang beranjak naik. Hasil kerja bareng dengan Opera Max, akses data internet dari Mi Phone bisa ditekan. Signifikan atau tidak dikembalikan ke user masing-masing.

Music Sekarang, ada opsi baru untuk Mi Piston earbuds color edition
Home Screen Tampilan muka jadi lebih smooth dan kecepatan saat membuka folder jadi lebih gegas.
Browser Buat yang menggunakan browser bawaan MIUI, start page akan terbuka lebih cepat.
Cleaner Saat proses bersih-bersih dilakukan, kita akan melihat efek animasi yang ditampilkan.

Opini Kamu

Please enter your comment!
Please enter your name here