Mirip Instagram ‘Storyline’ Fitur Baru Spotify Untuk Para Musisi

113

Layanan streaming musik online, Spotify, baru saja mengumumkan hadirnya fitur baru. Hadir dengan gaya  seperti  cerita atau ‘story’ yang populer di Instagram, Facebook dan  Snapchat dan platform berbagi foto dan video lainnya, tetapi Spotify memperkenalkan sesuatu yang sedikit berbeda.

Jika ‘story’ di aplikasi lainnya  para user bisa berbagi visual dalam waktu berurutan dan bisa dilihat hanya dalam waktu 24 jam, di Spotify artis yang terdaftar dalam layanan tersebut bisa menggunakan alat untuk berbagi ‘background’ tambahan untuk atau proses kreatif mereka dan berlangsung tanpa batas waktu selama diinginkan oleh sang artis.

Dalam fitur ini, para musisi juga bebas untuk menceritakan tentang fakta atau cerita tentang lagu tersebut yang akan muncul seperti pop up berbentuk kartu. Jika cerita yang tampil belum selesai dibaca, user bisa menahan layar agar kartu Storyline tidak hilang.

contoh storylone di spotify
contoh storyline di spotify

Seperti yang dilansir oleh Billboard, fungsi baru yang disebut ‘Storyline’ tersebut telah tersedia di iOS dan Android aplikasi Spotify, tetapi tidak untuk desktop. Fitur baru tersebut akan muncul sebagai lagu yang diputar, berbeda dengan kemitraan Spotify dan Genius di “Behind the Lyrics.” (Faktanya, Storyline muncul di atas ‘Behind the Lyrics.)

Baru-baru ini, “Behind the Lyrics” mendapat kecaman dari vokalis band Paramore, Hayley Williams  yang nge-tweet di Spotify bahwa interpretasi Genius tentang lirik untuk “Hard Times” tidak hanya ketinggalan zaman, tetapi juga salah. Sejak itu, para pendengar protes untuk menunjukkan ketidakakuratan dalam “Behind the Lyrics” untuk lagu dari band 21 Pilots “Jumpsuit” dan  “Yosemite” dari Travis Scott.

Setiap frame Storyline dapat menyertakan lirik, gambar, atau teks sesuai dengan apa yang telah ditentukan oleh artis dan label. Untuk pengguna atau user  yang dipilih untuk versi beta, akan ada ikon di bagian bawah layar aplikasi yang dapat mereka geser untuk mengakses Storyline. Frame akan berubah secara otomatis setelah enam detik.

Seorang juru bicara Spotify telah mengkonfirmasi kepada Billboard bahwa Storyline sedang dalam tahap pengujian, dengan mengatakan, “Kami selalu menguji cara-cara baru untuk menciptakan pengalaman yang lebih baik bagi lebih banyak pengguna.”

Sumber : Billboard.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here