Microsoft menyatukan seluruh versi Minecraft

11

Game Minecraft memang sudah mendunia, kali ini bersamaan dengan peluncuran Xbox One X, Microsoft juga mengumumkan update Minecraft. Selain tampilan grafis dibuat lebih baik, kini mendukung cross-platform, termasuk mobile. Dari segi grafis, Minecraft mendukung resolusi 4K. Selain itu, tampilan dalam game ini, seperti efek air, bayangan, dan cahaya juga menjadi lebih baik.

Mengusung tajuk ‘Better Together Update’, Microsoft kini menyatukan seluruh versi Minecraft ke dalam satu versi saja. Dengan demikian, tak lagi ada perbedaan yang ditawarkan masing-masing platform. Penamaan juga lebih mudah, hanya “Minecraft” saja agar lebih mudah untuk semua platform.

Baca juga Akhirnya Microsoft mengakuisisi LinkedIn

Meski menggunakan platform berbeda, game yang dimainkan tetap sama. Adapun platform yang dimaksud adalah Windows 10, iOS, Android, Xbox One, dan Nintendo Switch. Update untuk versi mobile dan Virtual Reality (VR) akan tersedia pada pertengahan tahun ini.

Pengguna Xbox One dan Nintendo Switch juga akan mendapatkan update ini secara gratis. Jadi konten yang didownload tersedia di seluruh perangkat lain yang ikut memainkannya.

Share tanggapan kamu disini..

Please enter your comment!
Please enter your name here