Aplikasi ini membantu penderita buta warna

38

Dunia ini indah penuh warna, namun tak semua bisa menikmati warna warni dunia. Mereka yang buta warna kesulitan menikmati indahnya dunia. Andaikan ada alat yang bisa membantu mereka memahami keindahan dunia ini.

Microsoft menjawagnya dengan aplikasi terbaru ini. Bernama Color Binoculars, aplikasi ini menyetel kamera smartphone agar warna yang tampil bisa membantu yang buta warna sebab warnanya diatur sedemikian rupa.

color-binoculars_hero

Aplikasi ciptaan dua pegawai Microsoft, Tom Overton dan Tingting Zhu ini membantu mereka yang buta warna membedakan kombinasi warna. Contohnya, mereka yang tidak bisa membedakan warna hijau dan merah maka kedua warna itu akan dinaikkan kontrasnya dengan kombinasi yang bisa dilihat penderita buta warna.

Ada tiga mode, mewakili tiga tipe buta warna yang paling umum: merah/hijau. hijau/merah dan biru/kuning. Jika ingin dibandingkan, fitur ini bisa dimatikan sehingga bisa diketahui warna normalnya seperti apa. Untuk saat ini Color Binoculars baru ada di Apple Store dan bisa didownload di sini.

microsoft-color-binoculars-064-bw-1-1024x683

Opini Kamu