Messenger Lite Rilis Di 132 Negara

37

Aplikasi Facebook dan Messenger sering dikritik karena berukuran terlalu besar. Setelah Facebook rilis versi ringan alias Facebook Lite, kini Messenger ada versi Lite-nya yang rilis di 132 negara, kecuali Amerika Serikat.

Awalnya Messenger Lite yang hanya 10 Mb ini baru bisa didownload di Kenya, Tunisia, Malaysia, Sri Lanka, dan Venezuela tahun lalu. Kini menyebar ke 132 negara. Sayangnya Indonesia tidak akan kebagian, sebab termasuk Bangladesh, Brazil, Kanada, Cina, Cuba, India, Iran, Irlandia, Meksiko, Selandia Baru, Korea Utara, Filipinda, Sudan dan Inggris yang tidak akan menikmati versi Lite ini.

Baca juga Bisa Kirim Dan Terima Uang Di Messenger

Ini bisa dikatakan sebagai serangan baru Facebook ke Snapchat. Sejauh ini Snapchat sulit melakukan penetrasi di negara dunia ketiga yang infrastruktur telekomunikasinya tidak bagus sebab Snapchat mengandalkan video dan foto.

Facebook Lite sendiri yang ringan ternyata menambah fitur reactions, geofilter dan efek kamera. Jadi warga di negara dunia ketiga bisa “eksis” tanpa harus berlabuh ke Snapchat. Hanya masalah waktu sebelum kemudian fitur ini muncul di Messenger Lite.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here