LinkAja Hadirkan Promo Menarik Akhir Tahun Bagi Pengguna MyPertamina

15

Upaya nyata pemerintah untuk mewujudkan inklusi keuangan di tengah masyarakat Indonesia salah satunya melalui implementasi kebijakan digitalisasi pembayaran Bahan Bakar Minyak (BBM). Transaksi pembelian BBM sudah bisa dilakukan melalui aplikasi MyPertamina yang bekerjasama dengan LinkAja selaku penyedia jasa pembayaran berbasis server dari PT Fintek Karya Nusantara (Finarya).

Data terakhir mencatatkan, di bulan November 2022 terjadi peningkatan jumlah transaksi LinkAja di MyPertamina sebanyak 65% diimbangi dengan kenaikan sales volume sebesar 28% dari bulan sebelumnya. Hal ini menjadi wujud nyata penerimaan masyarakat terhadap pembayaran non tunai atau pembayaran digital di Indonesia. Melalui sinergi strategis LinkAja dengan Pertamina untuk menjadi salah satu alternatif metode pembayaran digital, dalam aplikasi MyPertamina yang digunakan untuk pembelian BBM baik yang bersubsidi maupun non-subsidi, LinkAja optimis dapat berkontribusi terhadap percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Yogi menambahkan, “Kolaborasi antara Pertamina dan LinkAja dalam hal memberikan alternatif atas program digitalisasi SPBU dan cashless payment ini merupakan sebuah langkah yang strategis. Dengan tersedianya LinkAja sebagai salah satu metode pembayaran elektronik, pengguna semakin dimudahkan dan diuntungkan. Diharapkan melalui program ini masyarakat Indonesia akan semakin terbiasa melakukan transaksi non-tunai dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari yang esensial”.

Setiap pengguna LinkAja serta LinkAja Syariah sama-sama bisa memanfaatkan program promo yang dijalankan melalui kolaborasi LinkAja dan MyPertamina. Selain memudahkan, dengan membeli BBM via MyPertamina dan menggunakan LinkAja sebagai metode pembayarannya, para pengguna pun terus diberikan berbagai keuntungan. Sepanjang Desember 2022 ini, LinkAja juga menawarkan promo-promo menarik bagi pengguna baru, antara lain Cashback 50% untuk pembelian BBM Pertamax Series dan Dex Series dengan metode pembayaran LinkAja pada aplikasi MyPertamina. Promo dapat diperoleh di seluruh SPBU Pertamina yang sudah terkoneksi dengan MyPertamina dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

 

LinkAja dan Pertamina juga menyediakan promo menarik lain bagi pengguna aktif yang berada di area Sumut, Jabodetabek, dan Jawa Timur. Khusus periode Natal & Tahun Baru mulai 15 – 31 Desember 2022, LinkAja & Pertamina promo untuk SPBU di Jalur Wisata berupa cashback Rp 15.000 dengan minimal pembayaran Rp 250.000 khusus pembelian Pertamax Series dan Dex Series menggunakan MyPertamina dengan pembayaran melalui LinkAja.

Sedangkan pengisian BBM melalui MyPertamina dengan metode pembayaran LinkAja dapat dilakukan dengan mengikuti langkah mudah berikut:

1. Lakukan pengisian BBM pada operator, pastikan untuk memadamkan mesin
kendaraan terlebih dahulu,
2. Mintalah QR code pembayaran dari operator SPBU Pertamina yang bertugas,
3. Buka aplikasi MyPertamina dan pilih menu “Bayar”,

4. Scan QR code dengan mengarahkan kamera smartphone ke mesin EDC di
SPBU,
5. Lakukan konfirmasi pembelian dan pastikan saldo akun LinkAja cukup,
6. Periksa kembali detail pembayaran yang akan dilakukan, lalu klik tombol “Bayar”,
7. Masukkan PIN akun LinkAja, tunggu sesaat hingga muncul notifikasi
pembayaran berhasil dan muncul bukti pembayaran di aplikasi.

Untuk pengguna baru aplikasi MyPertamina, lakukan registrasi dan hubungkan ke akun LinkAja. Dengan menggunakan LinkAja sebagai metode transaksi, pengguna tidak akan dikenakan biaya tambahan apapun. Temukan informasi selengkapnya mengenai program promo ini serta lokasi SPBU di https://www.linkaja.id/merchants/pertamina. Melalui ekosistem layanan transaksi keuangan elektronik yang lengkap dan terintegrasi, konsistensi dan komitmen LinkAja dalam upayanya untuk #SatukanPotensiIndonesia semakin terealisasi. Dengan mengoptimalkan seluruh layanan yang diunggulkan oleh setiap BUMN LinkAja optimis dapat memenuhi kebutuhan transaksi digital yang aman dan nyaman, serta semakin mempercepat proses inklusi keuangan yang merata di Indonesia.

Tentang LinkAja
LinkAja merupakan penyedia jasa pembayaran berbasis server yang merupakan produk andalan dari PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) dan telah terdaftar di Bank Indonesia. Berdasarkan Surat Izin Bank Indonesia Nomor 21/65/DKSP/Srt/B yang dikeluarkan pada tanggal 21 Februari 2019, Finarya secara resmi telah mendapat lisensi/izin dari Bank Indonesia sebagai Perusahaan Penerbit Uang Elektronik dan Penyelenggara Layanan Keuangan Digital Badan Hukum. PT Fintek Karya Nusantara juga telah menerapkan Sistem Manajemen Keamanan Informasi ISO/IEC 27001:2013 sebagaimana sesuai dengan
sertifikat No IS 733702 yang diterbitkan pada tanggal 24 November 2020.

Finarya merupakan anak usaha dari 10 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan anak perusahaan BUMN, yaitu PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), PT Mandiri Capital Indonesia, PT BRI Ventura Investama, PT BNI Sekuritas, PT Jasamarga Toll Road Operator, PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero), PT Pertamina Retail (Persero), PT Kereta Commuter Indonesia, PT Asuransi Jiwa IFG dan PT Danareksa Capital, yang berdiri pada tanggal 21 Januari 2019 dalam semangat sinergi nasional. Sebagai anak usaha BUMN, Finarya juga terbuka untuk bersinergi dengan pihak swasta yang memiliki visi dan misi serupa. Di bulan Oktober 2020, Grab Pte.Ltd. resmi menjadi pemegang saham baru Finarya. Pada Maret 2021, PT Dompet Karya Anak Bangsa resmi terdaftar sebagai pemegang saham baru Finarya.

Didukung oleh Telkomsel selaku operator seluler terbesar di Indonesia dan jaringan besar Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) dengan ratusan ribu titik akses transaksi keuangan, keberadaan Finarya sebagai platform sistem pembayaran produk-produk BUMN akan membantu mendorong ekosistem transaksi keuangan non-tunai dan inklusi keuangan yang holistik di Indonesia, dengan fokus pada kebutuhan pembayaran mendasar seluruh kalangan masyarakat Indonesia.

Untuk mendapatkan informasi lainnya, silakan kunjungi official page kami di https://www.linkaja.id dan bergabunglah dengan akun media sosial LinkAja lainnya.

(SPR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here