LINE merambah ke produk asisten virtual

50

Suka dengan stiker LINE yang unyu-unyu itu? Kini ada bentuk fisiknya tapi dalam produk yang bisa berfungsi lebih dari sekadar boneka saja. Yakni dalam bentuk speaker yang di dalamnya ditanamkan asisten virtual bernama Clova.

Line Wave

Nama speakernya sendiri bernama Wave. Sesudah Wave sendiri akan muncul generasi keduanya bernama Champ lalu diikuti dengan Face. Bentuknya juga lucu, ada ilustrasi Brown the bear dan Sally the Chick.

Line Champ

Baca juga Nanti bisa bikin stiker sendiri di LINE

Clova menjadi saingan utama Amazon Alexa yang punya fungsi tak jauh berbeda. Wave hadir dalam dua warna dan dalam karakter stiker LINE, produk ini baru akan dijual di Jepang bulan September nanti. Kamu bisa mengendalikan Wave dan Champ dengan suara kamu.

LINE sendiri baru mengungkapkan bahwa fungsinya baru untuk mengatur kalender, cek cuaca, mengendalikan perangkat yang kompatibel serta tentu saja terhubung dengan aplikasi LINE.

Harganya lumayan terjangkau, 15,000 yen ($136) untuk full version, dan 10,000 yen ($91) untuk yang bisa memutar musik saja. Akankah usaha LINE merambah ke dunia internet of things sukses? Kita tunggu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here